5 Cara Mudah Menggunakan Adobe Spark Post, Alat Bantu Digital Marketing Bisnis

Cara mudah menggunakan Adobe Spark Post menjadi tutorial yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna. Aplikasi yang sangat kami rekomendasikan untuk membantu Digital Marketing Bisnis mu. Mempermudah kamu membuat konten di Instagram, Facebook, Twitter sampai Tiktok.

Pasalnya hasil foto maupun video menjadi lebih berkualitas bak diambil fotografer handal. Karena memang kualitas hasil stock foto tidak diragukan lagi. Bahkan sangat rekomendasi untuk membuat design template instagram.

Adobe Spark Post sendiri merupakan salah satau alat grafis dari Adobe Family. Sebagaimana kita ketahui, product Adobe sangat menguasai pasar designer atau kebutuhan industri digital. Lantas mengapa lahir Adobe Spark Post? padahal sudah ada Adobe Photoshop (Ps) dan Illustrator (AI). Karena ini merupakan bentuk dari inovasi Adobe. Mengikuti zaman dengan menyediakan aplikasi baru bagi yang sangat awam akan penggunaan softwere seperti Ps atau AI.

Aplikasi ini termasuk mudah digunakan karena fiturnya yang juga lengkap, dan cocok untuk para penggna IOS maupun Andorid. Cukup dengan gawai, kamu bisa meningkatkan Digital Marketing Bisnis mu di sosmed dengan mudah. Dengan semua kelebihan yang dimiliki ini kamu wajib mencobanya, terlebih jika foto atau video tersebut untuk kepentingan Digital Marketing Bisnis. Terlebih design template yang keren-keren siap kita gunakan sesuai kebutuhan.

Namun, apakah kalian masih merasa stuck dan kesulitan dalam membagi waktu digital marketing dan berbisnis?

kalau jawabannya iya berarti anda membutuhkan bantuan dari kami. Kami siap membantu handle konten sosial media mu. Dengan aneka konten untuk setiap harinya di sosmed bisnis kalian. Kalian bisa melihat di Layanan Kreatif kami.

5 Cara Mudah Menggunakan Adobe Spark Post

1. Menetapkan filter pada area yang sudah dipilih – Adobe Spark Post

Poin pertama pada cara mudah menggunakan Adobe Spark Post ialah tentang gambar atau foto dan juga template yang sudah jadi. Usahakan untuk memilih yang paling sesuai dan tepat agar saat nanti melakukan pengeditan dapat dilakukan dengan mudah.

Misalnya saja kamu punya gambar bunga dan ingin sedikit mendesain templatenya maka silahkan buka template pada mode edit dan ketuk gambar untuk membawanya ke halaman edit serta filter. Tentukan filternya sesuai dengan keinginan dan simpan.

Baca juga:

2. Hapus salah satu bagian dari template

Jika kamu merasa kurang puas dan suka terhadap template tertentu tak perlu membuatnya dari awal. Cukup potong dan hapus saja bagian yang kurang disukai. Bagaimana caranya? Sangat sederhana kamu pilih saja mana yang ingin dihapus kemudian tekan dan klik ikon hapus.

Nantinya hasil yang didapatkan akan lebih rapi dan kamu tidak perlu repot mengunduh aplikasi lain untuk memotongnya gambar lagi. Adobe Spark Post ini juga menjadi salah satu platform yang disukai oleh para pemilik toko online karena foto jadi kian menarik untuk kebutuhan digital marketing.

3. Optimalkan penggunaan handel untuk mengatur ukuran

Sama ketika kamu menggunakan template instagram, pasti ada tempat untuk menyesuaikan ukuran gambar. Untuk itu cara mudah menggunakan Adobe Spark Post yang ketiga ini lebih mengarahkan kamu untuk mengoptimalkan penggunaan hendel guna mengatur ukuran gambar.

Langkahnya mudah cukup ketuk pada gambar maka Adobe akan menampilkan pegangan bawah atau samping dari foto. Silahkan kamu seret saja gagangnya untuk menyesuaikan ukuran sesuai kebutuhan. Satu lagi fitur ini sangatlah cocok untuk edit kolasi atau template yang gambarnya banyak.

4. Acak desain tata letak

Fitur tata letak keren akan disedikan oleh Adobe Spark Post dan ini sangatlah membantu kamu untuk mengedit gambar atau foto. Tata letak ini meliputi beberapa macam mulai dari spanduk cantik, kotak biasa, dan lain sebagainya semuanya lengkap.

Lebih menariknya lagi pengaturan tata letak yang disediakan ini bisa dipakai tergantung dengan kompisisi gambar kamu. Setelah selesai menentukan tata letak ini kamu akan diberikan pilihan yang cukup sulit akan desainnya karena saking banyaknya. Jadi pilih yang paling cocok dengan  konsep gambar.

5. Mengubah ukuran dari palet warna

Cara mudah menggunakan Adobe Spark Post yang terakhir ini memberikan informasi seputar mengubah ukuran dari palet warna. Tak perlu khawatir akan persediaan warna karena kamu dapat menyesuaikan template untuk gambar. Terlebih ada pula pilihan seperti dekorasi yang lengkap.

Sudah siap berkarya dengan Adobe Spark Post?

Demikianlah penjelasan tentang 5 cara mudah menggunakan Adobe Spark Post yang sangat bermanfaat untuk kamu. Meskipun kamu bukan seorang ahli marketing namun hasil foto yang kece akan membuat kepercayaan diri naik ketika diupload ke sosial media.

Semoga tutorial ini bisa membantu kalian semua. Segera lakukan ya dan coba aneka ragam cara dan tips. Supaya kamu lebih ahli dalam menggunakannya. Lebih mudah lagi jika kalian sudah punya basic lay out, tipografi seperti pada umumnya desain grafis. Selamat mencoba prenddd!

Kalau kalian masih merasa sulit, hubungi kami yuk. Konsultasikan bersama kami di beart.id

Salam kreatif, selamat berkarya

beart.id

Leave a Comment