Afifah Yusuf risils single pertamanya “Rasi Bintang” tentang cinta dan ramalan bintang

“Mungkin aku salah, atau rasi bintang pun salah. Harusku percaya? Karena ini hanya ramalan,”

Sebagai seseorang yang terinspirasi dari konsep zodiak, Afifah Yusuf menggunakan talentanya dalam menciptakan lirik dan lagu RASI BINTANG yang hari ini (17/01) di rilis serentak di semua platform streaming digital. Lagu RASI BINTANG menjadi pembuka dari EP-nya yang dijadwalkan rilis di tahun 2020, berjudul REMINDER.

Lagu ini sekaligus mewakili ketertarikannya akan konsep rasi bintang (zodiak) yang unik. Di mata Afifah, rasi bintang sampai saat ini masih menjadi topik hangat yang seringkali dibahas ketika berjumpa dengan kerabat dan orang-orang tersayang. Dan sering juga, single rasi bintang menjadi ‘bumbu’ ketika berbicara tentang cinta.

Cover Afifah-beart
Afifah Yusuf

Debut EP dan single RASI BINTANG berawal dari kecintaan Putri kedua Hetty Koes Endang ini dalam bernyanyi dan menciptakan lagu. Walaupun beralih dari dunia ekonomi ke dunia musik, hal tersebut tak menghalangi Afifah untuk menceritakan liriknya dengan melodi-melodi yang indah didengar.

Banyak cerita-cerita yang ia tuangkan ke dalam lirik-lirik lagu yang ia ciptakan. Diantaranya adalah sebagai tantangan dan proses yang membantunya menemukan mimpi-mimpi. Album EP ini juga menjadi pengingat bagi Afifah akan awal perjalanan karirnya sebagai pijakan awal untuk menggapai impian lainya.


Baca juga:


Afifah terlibat langsung dalam proses membuat lagu, lirik serta composing dan producing single RASI BINTANG bersama composer, producer, dan music director Hezky Joe. Gadis Pecinta ukulele ini berhasil mengapdatasi teori RASI BINTANG menjadi lagu yang mudah didengar dan menyenangkan. Ditambah dengan iringan musik dari Erickson Jayanto (keyboard), Hezky Joe (Gitar), Jovano Jonathan (drummer), dan Ekky (bass).

Mari mendengarkan Rasi Bintang – Afifah Yusuf

Dengan debut single RASI BINTANG ini, Afifah mengajak pendengar untuk menikmati sudut pandang yang berbeda saat sedang jatuh cinta. Dimana ketika seseorang jatuh cinta, ia memiliki keinginan untuk mengenal lebih dekat dan membaca kepribadian kekasihnya lewat Rasi Bintang.

Namun pada akhirnya, semua dugaan yang didapatkan, semua yang dibaca, semua yang diramalkan, menjadi tidak relevan lagi ketika dia sudah terlanjur menjatuhkan pilihan hatinya. Sampai pada akhirnya seseorang tersebut menyadari bahwa Rasi Bintang hanyalah sebuah ramalan belaka.

Rasi Bintang – Afifah Yusuf

Salam kreatif, selamat berkarya

Beart.id

Leave a Comment