Menu Tutup

Beart Virtual Art Exhibition

Beart Virtual Art Exhibition

Kami menggagas sub program berupa pameran virtual dengan nama Beart Virtual Art Exhibition (Beart-VAE). Program ini bertujuan untuk menjadi wadah para designer, seniman/pihak penyelenggaraa pameran seni yang tertunda atau belum bisa merealisasikan pamerannya. Dengan konsep karya Visual dan Tekstual yang dapat dinikmati mata dan teks yang dapat dibaca secara daring di web beart.id.

Problem: Dari hasil survey singkat yang dilakukan koalisiseni.or.id. Tercatat hingga 15 April 2020 terdapat sekitar 231 acara seni dibatalkan atau ditunda akibat pandemi, 33 diantaranya adalah acara pameran seni.

Solusi: Program Beart-VAE ini berencana mengumpulkan data pameran yang gagal/ditunda untuk bergabung pada program Beart VAE. Pameran dilaksanakan melalui website dan sosmed kami. Program yang dilakukan beart.id dalam masa Covid-19 (Pandemi) ini yaitu dengan mengadakan Pameran Online dengan garis besar sebagai berikut:

  1. Art Exhibition (pameran karya berupa lukisan, ilustrasi, komik, foto, desain grafis, animasi, video musik, film pendek dll) yang ditambah deskripsi tulisan.
  2. BetalksArt (Talkshow Online): Edukasi seputar seni dan desain. Dilaksanakan secara live ig atau disuguhkan via youtube Beart Indonesia dengan narasumber dari sektor ekonomi kreatif.

Beart-VAE: mengadakan pameran seni virtual untuk pameran/acara seni tertunda/gagal akibat covid19 dalam website beart.id yang berguna untuk Pameran online dan meningkatkan literasi baca tulis masyarakat luas dan pelaku kreatif Seni dan Desain.

Karya kalian juga akan di upload di sosmed beart.id secara berkala oleh tim editor pick.

Syarat dan Ketentuan Pengiriman dalam Karya Beart Virtual Exhibition

  1. Tema karya bebas, karya wajib terbaru tahun 2020.
  2. Kirim karya kalian dalam bentuk jpg, png, maks 2 MB aja ya.
  3. Karya Video berbentuk Mp4 dengan durasi min. 1 menit.
  4. Kirim foto diri / logo kalian dalam bentuk jpg, png, maks 2 MB aja.
  5. Wajib kasih deskripi yang terdiri minimal 300 dan maks. 700 kata dalam format word atau txt, teks ditulis dengan bahasa santai. Dengan sudut pandang orang pertama atau anda sedang bercerita, jangan lupa judul tulisan kalian ya.
  6. Bahasa yang dianjurkan tetap sesuai dengan Ejaan Yang Benar, namun tidak terbatas pada itu kalian juga boleh dengan bahasa sehari-hari. Santai bukan berarti alay dan melebih-lebihkan dalam kalimat yang kalian tulis.
  7. Semua karya yang masuk akan dikurasi oleh tim redaksi beart.id. Sehingga maaf, tidak semua karya yang masuk dapat diterbitkan oleh redaktur beart.id.
  8. Pengkarya akan kami bantu dengan keyword utama atau SEO web kami yaitu kategori seni apapun, musik, sastra, desain, ekonomi kreatif, startup digital, dan budaya pop. FYI web kami memiliki lalu lintas lebih tayangan lebih dari 30.000, data diperoleh dari google console.
  9. Kami mengajak berkarya bersama dalam masa Pandemi ini, dengan tetap menerapkan etika yang baik dengan situasi dan kondisi semestinya. Semua agar kita tetap produktif dalam berkarya dalam kondisi apapun.
  10. Kirim karya kalian ke email admin@beart.id dengan Subjek: [VAE – Nama kamu – Judul karya] dan Kasih deskripsi pendek di kolom pesan ya.
  11. Berkas dalam email berisi foto diri / logo kamu, karyanya, dan word deskripsi sesuai aturan diatas.
  12. Lisensi dan Hak Kekayaan Intelektual tetap menjadi milik dari pengkarya sepenuhnya. Beart.id hanya menjadi wadah dan membantu mempromosikan karya pengkarya.
  13. Kami menawarkan sistem ini dengan anda menyetujui Syarat dan ketentuan kami tanpa terpaksa.
  14. S&K ini akan di update secara berkala jika terdapat kesalahan.

Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

6 Comments

    • Editor beart.id

      Halo Afi, mohon maaf ya karya cover lagu belum boleh. Kecuali cover dengan tambahan media pendukung yang unik dan berbeda, contoh klub angklung menyanyikan lagu band, dll

  1. Pingback:Karya "Tekanan Mata" dari Aprilia Tri Hapsari - Beart VAE – Beautiful art

  2. Pingback:Karya Berjudul "Deadlock" Respon Kondisi Keinginan Tenar Yang Berlebih - Beart VAE – Beautiful art

  3. Pingback:Karya "Fabiaayi 'aalaa 'i raabbikuumaa tukadzibaan" dari Rizan Ahmad Subqi - Beart VAE – Beautiful art

  4. Pingback:Karya berjudul "Perjamuan malam 31 Desember 2020" dari Dwiyana Putra Santoso - Beart-VAE. – Beautiful art

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *