Menu Tutup

Bermain mainan tradisional untuk mengasah gerak tubuh anak-anak

Pernah bermain petak umpet ? Kalau pernah bisa jadi kita seumuran. Mana suara anak 90an yang eksis lari-lari dilapangan untuk bersembunyi dari kejaran penjaga pos petak umpet. Keseruan yang terjadi amat tidak terlupakan hingga sekarang. Apalagi kalau ketemu teman waktu kecil yang sering diajak main. Bisa cerita banyak hal dalam kenangan dulu pastinya.

Dizaman yang serba digital ini perlu adanya mengenalkan permainan tradisional yang super interaktif ini. Gerak gerik yang sehat akan ditimbulkan dari bermain mainan tradisional. Karena permainan-permainan ini akan mengasah ketangkasan, gerak, pikiran serta kemampuan fisik pemainnya.

Orang tua pada khususnya perlu mengontrol perkembangan anaknya dalam bermain. Apalagi anak sekarang sering bermain hp saja. Keseimbangan itu harus ditambah dengan aktifnya anak diluar ruangan dengan permainan tradisional ini salah satu caranya.

Jikalau kita simak dari pengalaman para orang kelahiran 80-90an pasti akan mengetahui serunya bermain seperti engklek, petak umpet, layang-layang dan masih banyak lagi. Berlari-lari, bekerjasama dengan kelompok akan dinikmati dalam permainan tradisional ini.

Oleh karena itu mari bermain mainan tradisional dirumah. Adapun beart menampilkan grafis permainan tradisional dari kreatornya Aldi ini.

Beart ikut mendukung permainan tradisional untuk tetap eksis bersama permainan elektronik yang beredar. Guna stabilitasi kesehatan manusia pemakainya juga.

Jadi kuy main ke lapangan bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *