‘Bersama’ jadi debut Octavianus Triangga Dalam Karir bermusik

Saat ini kita dapat lebih dekat dengan sekitar kita yang paling dekat. Dimana selama dirumah, ada banyak momen kumpul dengan keluarga. Dalam kondisi dekat dengan keluarga atau bertenang dirumah dijadikan momentum untuk Octavianus berkarya. Octavianus Triangga rilis karya terbarunya berjudul ‘bersama’ yang persembahkan untuk karir debutnya dalam bermusik.

Musisi satu ini, ​Octavianus Triangga ​mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penikmat musik di kota Malang. Ia tercatat sudah banyak terlibat sebagai kolaborator, season player, hingga komposer di balik beberapa nama seperti Christabel Annora, Sal Priadi, Nicolas Mora, Oneding, dan masih banyak lagi. Ia menjadi talenta muda yang perlu banget untuk diapresiasi karyanya.

Mendapat semangat dari orang-orang terkasih serta rekan-rekan musisi yang mendorongnya untuk segera berkarir solo. Pria yang akrab disapa Kuro ini akhirnya terjun untuk menjajal sebagai solois dengan melahirkan single debutnya “Bersama”​ ini. Octavianus Triangga menceritakan kepada kami akan pengalamannya di Kota Malang yang hangat akan momen bersama, bagai banyak memiliki keluarga.

Seperti halnya dalam judul lagu yang to the point, lagu bercerita tentang kebersamaan. Baik itu dengan keluarga, kawan, teman dekat atau mungkin bersama doi. Meskpun mengalami kesulitan dalam lirik, ia tetap mencoba membuat lirik yang dekat dengan dirinya dalam menikmati kebersamaan dengan kawan-kawannya.

Lebih jauh dari debut Octavianus Triangga dalam lagunya ‘bersama’

“Nggak ada yang lebih menyegarkan selain berbagi cerita dengan rekan sejawat, terus dapat ​insight baru, dan kembali melanjutkan kehidupan masing-masing,”

cerita Octaviannus

Kesulitan juga ditemuinya dalam proses pembuatan single ​“Bersama” ini, ia mengungkapkan yang utama di bagian penulisan lirik dan olah vokal. Tak mudah memang proses ini baginya, namun semua itu terbayar jelas dari karya debutnya ini.

“​Melodi memang saya yang membangun sendiri tapi, waktu menulis liriknya sempat macet. Sampai harus curhat ke Ista (red: Christabel Annora) dan akhirnya dibantu ​brainstorming. Yang paling sulit menurut saya proses olah vokalnya, karena saya bukan seorang penyanyi beneran. Tapi beruntung punya teman guru vokal yaitu Lourdy Nico yang jadi vocal director dalam single ini,” tukas Octavianus Triangga.


Baca juga:


Berjejarnng dalam karya pun ia kerjakan bersama para kawannya. Lagu ini menjadi seperti pesan berantai yang harus tersirat sampai sedalamnya. Bahkan, ditambah lagi dengan dua musisi lain yang terlibat dalam pembuatan lagu ini, yaitu: ​Bambang Iswanto dari Nero Studio dan Stefanus Adi Nugroho.

Octavianus Triangga tak menaruh progresi chord yang susah atau riff-riff gitar yang rumit untuk dapat menikmati single “Bersama” dengan tenang. Ia mengaku nada-nada yang ia ramu menelisik musik ala pop rock 90-an dengan referensi musik mulai dari Sting, Matchbox 20, hingga Dewa 19.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk menjalani karantina mandiri atas wabah pandemi, membuat karya ‘Bersama’ yang diusung oleh Octavianus Triangga menjadi lebih dekat dengan pendengarnya. Lewat lagunya ini, bakal menjadi pengingat momen bersama orang terkasih, sehingga gunakan kesempatan sebaik mungkin.

​“Bersama” bisa dinikmati bersama-sama sanak keluarga dalam bentuk musik digital di platfom streaming music kesyangan anda sekalian.

Lirik lagu dari Octavianus Triangga – Bersama

Riuh kota
Dan semua harap cemasnya
Yang lebur satu di dalamnya
Tak buat riangku menghilang karna
Adamu
Yang kupanggul di punggungku
Berat takkan jadi risauku
Tawamu kan jadi semangatku

Bridge
Dan bila nanti
Kita bersua lagi
Kita tukar tawa
Canda serta cerita

Reff
Kita bersama
Saling berbagi harap dan asa
Melalui segala resah lara
Juga suka cita
Kita berjalan
Menantangi kehidupan
Lalui sgala pahit kenangan
Dan saling mengulur tangan
Membuka jalan

Beban hati
Usah kau tanggung sendiri
Bila trasa berat berbagi
Ingat kau tak sendiri berdiri

Bridge
Dan bila kita
Sua di usia senja
Yang tlah terjadi
Kan menjadi memori
Back to reff

Post chorus
Dari cerahnya pagi
Hingga datang malam hari
Jalan yang membawa kita
Tuk terus tumbuh bersama

Interlude
Back to reff


Salam kreatif selamat berkarya

Beart.id

Leave a Comment