Bread Essence Rilis Music Video “Double Face”

Mengawali tahun 2021, Bread Essence band dengan aliran musik Modern Ska (Skapunk) dari kota Malang rilis single terbarunya berjudul “Double Face”. Tak tanggung-tanggung, mereka juga merilis music video (MV) yang diupload pada channel Youtube mereka.

“Double Face” dinaungi oleh RLKZCORD yang juga sekaligus melabeli album pertama mereka yang bertajuk “Sublimate Differences”.

Pada awalnya single ini telah dirilis, dalam album kompilasi “Pick it Up” bersama beberapa band asal Indonesia, Malaysia dan Singapura yang di gagas oleh MLG SKA & Bandung Ska Foundation, dan juga dirilis oleh RLKZCORD pada 22 desember 2020 dengan rilisan berupa Kaset Pita.

Proses produksi Music Video “Double Face” dari Bread Essence

Mereka berlanjut mengemas “Double Face” dalam format video klip, yang diproduksi pada tanggal 26 Desember 2020. Band Skapunk satu ini mencoba untuk keluar dari zona nyaman pakem musik Ska.

Yaitu dengan merubah pandangan tentang musik ska yang ber-tempo pelan dan tak ber-distorsi, Bread Essence turut  membuktikan bahwa perkembangan musik yang memang nyata adanya dan sudah lazim terjadi. Dari Indonesia pun juga banyak band yang merubah gaya dari karya-karya mereka. Ya musisi tetap akan berkembang dalam berkarya.

Pada lagu Double Face, warna musik mereka terasa sedikit cukup berbeda dengan track song di album Sublimate Differences. Tak hanya beat cepat dan rapat seperti lagu–lagu sebelumnya, kali ini Bread Essence memadukan beberapa perubahan tempo Vocal Rap. Perpaduan ini antara lirik Bread Essence dengan lirik Rap yang ditulis oleh Lucky “Youngster City Rockers” yang dikombinasi dengan gaya bermusik Bread Essence.

Hal ini memang disengaja, eksplorasi pada musik Bread Essence, dan juga kami mempersembahkan racikan baru kepada setiap apresiator.

ujar Afif kepada beart.id

Dalam karya terbaru mereka, dominan lirik lagu ditulis menggunakan bahasa Inggris. Seperti kita lihat karya band Skapunk ini sebelum-sebelumnya. Pada album “Sublimate Differences” pun beberapa track lagu mereka menggunakan bahasa Inggris.

Seperti judulnya, lagu ini menceritakan orang yang memiliki karakter bermuka dua, munafik, menjadi seorang biang kerok penimbul omongan yang merajut permasalahan disekitarnya

kata Rio tentang isi lirik Double Face.

Video Klip ini di garap dengan formasi terbaru, keluarnya Dion pada posisi rhytm guitar dan masuknya Liling pada posisi violin menggeser formasi Bread sebelumnya, Afif mengambil alih posisi rhytm guitar menggantikan Dion.

Harapan kami setelah mengeluarkan single ini muncul dampak positif pada apresiator serta menjadi pemicu teman – teman musisi untuk berkarya.

Salam kreatif, selamat berkarya

beart.id

Leave a Comment