Menu Tutup

Buat Perasaan Yang Belum Ke Ungkap, Coba Dengerin Lagu Asa Single terbaru Olski

OLSKI ASA

Setelah pada bulan april 2020 merilis Berlayar, kali ini Olski merilis sebuah lagu baru berjudul Asa. Grup asal Yogyakarta ini juga mengungkapkan lagu terbarunya bakal menjadi langkah untuk album keduanya. Sudah berapa banyak harapan yang telah diangankan di tahun ini, namun harus direlakan untuk tertunda? Bukan untuk gagal, namun harus sedikit bersabar agar mampu dijadikan nyata.

Berbeda dengan single sebelumnya yang terdengar ceria dan upbeat, kali ini di single Asa, Olski mencoba terdengar lebih kalem. Asa merupakan lagu baru yang sebelumnya belum pernah dibawakan secara live di panggung-panggung. Sebuah karya baru yang menjadi kejutan bagi kita semua.

Makna Lagu Asa bagi Olski

Asa adalah harapan, cerita tentang seorang yang tetap menjaga harapannya meski dia tau, tak mudah untuk dijadikan nyata. Lagu ini ditulis Dicki mahardika sesaat bangun tidur setelah semalaman menemani seorang teman yang curhat karena memendam sebuah perasaan terhadap orang yang dia sayang. Namun tak berani mengungkapkan hanya karena tidak percaya diri.

Baca juga:

Proses penulisan lagu ini Dicki dibantu oleh Amanda Citra, dan dalam penggarapan lagu ini Olski dibantu musisi muda Setiawan Cello, untuk aransemen Strings & Flute. Lagu ini direkam di GDGH Studio dan DS Records untuk rekaman Strings sectionnya. Lagu ini dirilis dibawah label Kitten Records dan juga sudah bisa didengarkan di Spotify dan semua layanan digital, mulai 24 Juli 2020, dan juga video liriknya sudah tersedia di Youtube Olski inthewood.

Tentang Olski

Dibentuk pada tahun 2013 di Yogyakarta, teman-teman ini tidak bermaksud untuk membentuk sebuah band pada awalnya. Didorong oleh ketertarikan yang sama memainkan beberapa alat musik, membuat grup Olski lahir. Diawal kemunculannya mereka merilis lagu ‘Titik dua dan bintang’.

Sebuah lagu yang tiba-tiba menduduki puncak chart musik di radio-radio lokal kala itu. Band ini mengalami sejumlah pergantian vokalis hingga mereka bertemu Dea, yang menjadi vokalis hingga hari ini. Di tahun 2018 ini, Dea sebagai vokalis, Dicki sebagai gitaris, dan Shohih sebagai pemain glockenspiel, mempersembahkan album full-package bertajuk ‘In the Wood’. Kalian juga bisa mengikuti mereka di akun Instagram mereka @Olskitty. Kali di tahun 2020, Olski rilis lagu – Asa.


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *