Cadas Bergema oleh 27Routes Untuk Mengkritik Kebebasan Hak, Dibalut Dalam Sayatan Lirik Lagu ‘Reedukasi’

27Routes, band asal Jakarta yang terdiri dari Adri (gitaris), Raihan (vokalis) dan Ical (Bassis). SMAN 21 adalah tempat yang mempertemukan mereka sehingga membuat mereka bermain musik bersama dan membentuk 27Routes. Berawal dari panggung internal sekolah, kompetisi band antar sekolah, hingga menerima tawaran untuk mengisi acara di sekolah lain sudah dialami mereka selama ini.

Pada tahun 2020 ini, 27Routes merilis single pertama mereka yang berjudul “Reedukasi”. Lagu ini menceritakan tentang kebebasan suatu pihak yang direnggut oleh pihak lain secara kekerasan dan paksaan. Lirik dari lagu ini ditulis oleh Adri (gitaris) dan Raihan (vokalis).

Proses penulisan single “Reedukasi” memakan waktu kurang lebih satu minggu, sedangkan proses recording, mixing dan mastering memakan waktu kurang lebih dua minggu. Bagian drum di single “Reedukasi” diisi oleh Bobby Afrianto sebagai additional untuk recording drum.

Single “Reedukasi” sudah tersedia di Spotify, YouTube, Apple Music, Itunes, Deezer dan masih banyak Platform Streaming Musik lainnya.


Salam kreatif, selamat berkarya

Beart.id

Leave a Comment