Menu Tutup

Dasar Warna dalam grafis digital

Pernahkah anda mengalami perbedaan warna setelah mendesain dari softwere dipindah ke hp atau dicetak ? jika pernah, anda harus menyimak ulasan standar warna yang harus digunakan dalam mendesain dalam aneka softwere. Karena dalam mendesain diperlukan format warna yang akan disesuaikan dengan kebutuhan kita. Misalnya jikalau kita mau mencetak desain maka harus menggunakan format cmyk, agar kualitas tetap terjaga sesuai dengan apa yang kita lihat dilayar laptop ketika mendesain

  • RGB (Red, Green, Blue)

Dalam membuat desain ilustrasi, logo, atau apapun utamakan menggunakan format rgb. Format ini diperuntukan untuk tampil di mobile atau digital dan tidak disarankan untuk dicetak. Jikalau kalian mencetak desain dengan format rgb maka akan ada perbedaan warna, karena printer tidak dapat mendeteksi dengan baik format warna rgb.

  • CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black)

Sebaliknya dengan Cmyk akan mendeteksi desain kalian dengan baik jika akan dicetak. Pada dasarnya tinta printer menggunakan format warna Cmyk yang mana akan sesuai antara desain kalian yang sudah siap untuk dicetak.

  • Pantone

Tahun 2020 menjadi tahun Classic Blue. Pantone mempersembahkan warna trend setiap tahunnya. Oh ya branding beart.id juga biru, mirip-mirip lah ya.

Maka perhatikan dengan baik dalam memilah warna mana yang tepat untuk proses karya grafis. Sesuaikan kebutuhan yang anda inginkan nantinya.


Salam kreatif, selamat berkarya

Beart Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *