Duatiega Merangkum Perjalanan Menuju Masa Depan Dalam Single Mereka ‘Bertumbuh Liar’

Feri Fasha Renno, Zildjian Abdie Neigoro, dan Adi Soerya Pammungkas dari Happy Summer, kini menggandeng Ragil Genna Alfian dan Ayomi Arupadhatu untuk bergabung bersama Duatiega. Kemunculan perdana Duatiega diresmikan dengan dirilisnya single “Bertumbuh Liar” pada tanggal 19 Maret 2020. Single tersebut akan digunakan sebagai pembuka untuk album perdana Duatiega yang berjudul 2/3.

Transisi dari Happy Summer yang kemudian menjadi Duatiega direpresentasikan melalui single ‘Bertumbuh Liar’. Bagaimana Happy Summer yang awalnya tumbuh kecil dengan masih belia. Seperti sedang kebingungan dan tidak memiliki banyak pilihan untuk mengejar mimpinya.

“Bertumbuh Liar menceritakan perjalanan seseorang yang sedang mempertanyakan banyak hal dalam kehidupannya di masa depan. Berawal dari keresahan yang tercipta dari peristiwa yang kami alami. Kecelakaan-kecelakaan rencana yang tidak sesuai dengan ekspektasi namun akhimya membawa ke lompatan yang lebih tinggi.”

Ungkap Feri Fashu Renno, penulis lirik Bertumbuh Liar sekaligus vokalis dari Duatiega.

Ancaman masa depan yang tidak pasti, kegagalan-kegagalan yang terjadi, dan tidak adanya pilihan, membuat mereka merasa terbatas dalam mengembangkan diri. Kini Duatiega memilih menjalankan pilihan yang diinginkan, walaupun jauh berbeda dengan kebanyakan.


Baca juga:


Seluruh hal tersebut mereka rangkum menjadi satu di dalam Bertumbuh Liar. Berbeda dengan Happy Summer yang lebih dikenal sehagai band pop punk, Duatiega ingin lebih mengeksplorasi aransemen yang membuat Bertumbuh Liar menonjol di sisi elektronik rock. Reat music electronic dalam Bertumbuh Liar lebih dinamis dengan penggunaan drum electronic.

Dengan dirilisnya Bertumbuh Liar, mereka telah berharap karyanya dapat diterima oleh banyak orang dan dapat berkontribusi lebih di industri musik Indonesia. Bertumbuh Liar sudah dapat didengarkan di berbagui kunal musik, seperti Spotify. Apple Music, Deezer, dan YouTube.


Salam kreatif, selamat berkarya

Beart.id

Leave a Comment