Film Series “Sementara, Selamanya” Debut Reza Rahadian Jadi Sutradara Film

Di kala musibah Pandemi seperti ini membuat aneka industri terdampak sebagai korbannya. Tak terkecuali aktor senior, Reza Rahadian. Walaupun kondisi menghadang, Reza Rahadian berusaha untuk dapat menggarap film produksinya sendiri ini. Miniseri karya terbarunya ini ia beri judul ”Sementara, Selamanya” terdiri dari 6 episode. Rencananya, film itu akan tayang perdana di aplikasi Vidio mulai 6 Juni 2020 setiap Sabtu dan Minggu.

Kali ini ia tak hanya menjadi aktor seperti biasanya, melainkan juga merangkap menjadi sutradara sekaligus pemeran utama dalam film yang digarapnya. Reza Rahadian juga menggandeng bintang film yang juga pernah berhasil meraih Piala Citra yakni Laura Basuki sebagai Zara, Ruth Marini sebagai Sri, Christine Hakim sebagai Ibu, dan beberapa tokoh lain yang terlibat.

Film ini juga membawa soundtrack musik dari karya peri kecil Nadin Amizah. Seperti yang diketahui Nadin baru saja berulang tahun dan menghadiahi kita semua dengan album terbarunya yang berjudul “Selamat Ulang Tahun“. Apakah lagu dari album terbarunya akan nampak dalam film ini? Jawabannya kita pun juga belum tahu, biarkan menjadi misteri dulu ya. Biar jadi kejutan kala nonton filmnya nanti.

Cerita singkat Film Sementara, Selamanya dari Reza Rahadian dan Ika Natassa

Judul film “Sementara, Selamanya” terdengar unik bagi kita. Dimana judul dibuat sangat relevan dengan apa yang dihadapi masyarakat Indonesia saat ini yakni wabah Covid-19 Ungkap Reza Rahardian. Dari obrolan singkat antara Ika Natassa dan Reza Rahardian, miniseri ini dilahirkan belum lama ini.


Baca Juga:


Film Sementara, Selamanya akan bercerita tentang kisah pasangan suami istri yang diperankan oleh Reza Rahadian sebagai Saka dan Laura Basuki sebagai Zara. Terlihat sosok Ika Natassa sang penulis naskah yang berusaha merespon kondisi Pandemi juga dalam isi filmnya nanti. Tunggu aja dah ya tanggal 6 Juni, jangan lupa langganan di apps Vidio.

Ika Natassa dalam konferensi pers Via Daring di akun Twitter Sementaraselamanya juga menceritakan judul film ini diambil dari perjalanan hidup kita sendiri yang merupakan jalan kisah atas berbagai peristiwa.

Ada hal-hal dalam hidup yang sifatnya sementara, ada juga sifatnya selamanya. Ada yang tadinya sementara kemudian selamanya. Ada yang kita rasa miliki selamanya tapi ternyata jadi sementara. Kondisi sekarang dalam wabah ini yang di capture Ika Natassa dalam Hubungan suami istri yang akan berpisah sementara atau bahkan selamanya kekal abadi. Jawabannya akan ada di film ini tambah Reza Rahadian serambi ketawa.

Proses film “Sementara Selamanya” ini sendiri berlangsung ditengah pandemi dengan menamatkan dua episode setiap hari. Pengambilan gambar dilakukan hanya selama tiga hari. Bukan perkara mudah, merangkap menjadi aktor utama dan produser dalam keadaan seperti ini telah diakui Reza Rahardian dalam Konferensi Pers via Daring. Beruntung, tim serta pemain sangat antusias dan bersemangat, bertemu tanpa kontak fisik. Proses syuting pun juga menerapkan protokol social distancing dan kesehatan yang berlaku.


Salam kreatif, selamat berkarya

beart.id

Leave a Comment