Fugo! 3 opsi traveling dan piknik alternatif di kota Malang

Malang — Loh liburan kok di kota? Pertanyaan ini bakal mencuat pastinya. Namun seketika akan terpatahkan dengan fugo! sebuah opsi traveling di kota Malang yang dipersembahkan oleh fugu by vosco coffee. Sebuah gagasan sederhana dari fugu untuk membangkitkan gairah berwisata di era new normal ini.

Dimana kita ketahui, banyak wisata yang mati gara-gara pandemi. Gagasan ini pun didasari dengan banyaknya objek bersejarah di kota Malang yang dapat dimanfaatkan sebagai pusat edukasi dan wisata. Di sisi lain, pemerintah kota Malang sendiri pun menargetkan kawasan Kayu Tangan sebagai alternatif wisata baru nantinya. Nantinya juga dibutuhkan kolaborasi antar stakeholder kota Malang untuk mengembangkan alternatif wisata fugo!.

Hendi Suryo Leksono, pengelola Fugu by Vosco Coffee mengungkapkan, fugo! bakalan hadir dengan 3 konsep traveling alternatif. Konsep perjalanan jangka pendek ini sendiri digagas secara kolaboratif mulai dari Fugu by Vosco Coffe bersama mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Negeri Malang, Overhypedshape serta pameran Posko Visual.

terlihat para inisiato fugo!
Terlihat para inisiator fugo!. (dok. fugo!)

Fugo! menawarkan para pelancong luar kota, mahasiswa dan keluarga yang ingin menikmati akhir pekan di kawasan Malang Heritage atau Kayu Tangan. Dengan pick point traveling dari fugu by vosco coffee.

Kemarin, sabtu (19/12/2020) di fugu by vosco coffee, fugo! di pamerkan dalam sesi press conference dengan awak media. Dalam pameran tersebut terdapat itinerary perjalanan, dummy traveling dan aneka paket yang ditawarkan.

Dengan harga mulai 90.000, kita sudah dapat memilih 3 alternatif di kota Malang yang ditawarkan oleh fugo!. Murah dan ramah dengan target utama mereka kalangan anak muda yang suka dengan liburan. Pastinya untuk berfoto-foto epic dan dapat mejeng di sosmed kita nantinya.

“Akhirnya, kami punya ide untuk menggerakkan wisata dalam skala kecil, dalam jangka pendek lewat program Fu-Go! Di sekitar sini banyak juga kok destinasi menarik yang bisa ditelusuri lebih dalam dengan berjalan kaki,”

kata Hendy saat press conference.

Fugo! alternatif wisata di Kota Malang

Dengan nama acara fugo!, opsi traveling ini memiliki nama sendiri-sendiri untuk membuat acara semakin seru. Diantaranya ada fugo! Place, fugo! Green dan fugu! Eats. Adapun rute dan kegiatan dari ketiganya ialah sebagai berikut:

fugo! Place:

Rute place bakal menjadi perjalanan yang mengedukasi kawasan heritage kota Malang. Ada situs-situs bersejarah seperti Wisma Tumapel, dan Tugu Malang. Terlebih kawasan disini dengan bangunan bersejarah lainnya seperti stasiun Malang, Kampung Kayu Tangan, Gereja Tua dan lain-lain.

peserta fugo! di balaik kota Malang
Peserta fugo! di balai kota Malang. (dok. fugo!)

fugo! Green:

Kedua, ada rute green yang menuju kawasan Pasar Hewan dan Bunga Splendid. Para peserta dapat melihat aneka hewan peliharaan, satwa sampai ikan hias. Tidak hanya itu, disini juga tersedia aneka tanaman hias yang dapat memperindah taman rumahmu. Dalam perjalanan ini, peserta juga mendapatkan oleh-oleh seperti ikan cupang atau bunga kaktus.

Peserta fugo! dari pasar ikan dan bunga splendid
Peserta fugo! dari pasar ikan dan bunga splendid. (dok. fugo!)

Baca juga:

fugo! Eats:

fugo! memiliki rute dari pick point pemberangkatan menuju kawasana pertokoan kayutangan kemudian menuju ke Toko Es Cream Oen. Peserta dapat menikmati es cream legendaris di kota Malang ini. Kemudian perjalanan berlanjut menuju ke Alun-alun kota Malang untuk menikmati piknik bersama-sama.

Para peserta fugo!
Para peserta fugo! bersiap menuju tempat piknik. (dok fugo!)

Suasana santai alun-alun kota Malang disulap menjadi alternatif berlibur sejenak oleh acara fugo! ini. Jangan lupa abadikan dengan kamera ponselmu ya!.

Yang serunya lagi, kalian bakal mendapat sesi potret dengan kamera analog dalam setiap paket liburan fugo!. Adapun untuk kawasan alun-alun harus menunggu sampai dibuka oleh pemerintah kota Malang ya. Semua ini demi kebaikan kita semua, agar berwisata dengan sehat dapat kebahagian total nantinya.

“Selain jalan-jalan, pengunjung bisa mendapat edukasi langsung terkait sejarah Kota Malang dengan melihat situs aslinya yang masih bertahan,”

kata Catherine Rembulan, mahasiswa DKV UM.

Seperti kata Rembulan diatas, perjalanan kalian akan ditemani tour guide dari fugo! supaya kalian mendapatkan informasi valid dan pengalaman menarik di Kota Malang. Bonusnya lagi nih, ada fotografer yang akan menemani kalian berkunjung ke tempat-tempat bersejarah di Kota Malang ini.

Dalam acara pameran fugo! dan press conference kemarin, ditampilkan pula aneka hasil simulasi yang telah mereka lakukan. Ada pernak pernik piknik, foto polaroid, itinerary, videos dummy, tumbler dan lain-lain.

fugo! sendiri akan dibuka untuk umum nanti setelah kondisi pandemi membaik. Yang pastinya para peserta dianjurkan datang dengan kondisi sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pastinya guna kesehatan bersama-sama. Ikuti aja IG dari @fugubyvoscocoffee ya, biar dapat info terbarunya.

Suasana pameran fugo! oleh mahasiswa DKV UM
Suasana pameran fugo! oleh mahasiswa DKV UM. (dok fugo!)

Apakah kalian masih bingung liburan akhir pekan nanti? yang pasti fugo! bisa menjadi salah satu alternatif dalam berakhir pekan di kota Malang. Selamat berakhir pekan bersama keluarga atau orang terkasihmu ya teman-teman.


Salam kreatif, selamat berkarya

beart.id

Leave a Comment