Menu Tutup

Grace Sahertian Rilis Single “Honestunes” feat. Aryo Wismoyo, Ayub Jonn, Shotgundre

Honestunes Cover Artwork

Grace Sahertian merilis single ketiganya yang berjudul “Honestunes” pada tanggal 10 Juli 2020. “Honestunes”  berasal dari kata honest ‘jujur’ dan tunes ‘melodi’, yang artinya melodi jujur dari hati. Lagu ini ditulis pada tahun 2009, ketika Grace masih bergabung di sebuah band bernama Circle of Fifth yang beranggotakan Grace Sahertian, Ibrahim Ismullah, Athfand Denanda dan Ilman Ibrahim dari Maliq & D’Essentials.

Kala itu, mereka mengunggah lagunya di Soundcloud satu tahun kemudian dan sempat memasuki posisi teratas tangga lagu portal radio online independent. Sebelas tahun berlalu sejak “Honestunes” diciptakan, animo positif terhadap lagu ini ternyata masih terus bermunculan. Kepada beart.id Grace mengungkapkan untuk mengaransemen ulang dan merilis secara resmi lagu “Honestunes” ini.

Musik memainkan peranan penting dalam hidup banyak orang, termasuk Grace. Musik membuat Grace merasa lebih tenang dan mengurangi rasa cemasnya dalam menghadapi ketidakpastian pada masa pandemi saat ini.

Proses Grace Sahertian dalam lagu Honestunes

Lirik “Music always leads me to magic. Music keeps me away from tragic.” ingin Grace gaungkan kepada para pendengar sebagai testimoni bahwa musik telah mengubah dan memberi dampak yang sangat positif bagi hidupnya. Untuk menghidupkan spirit dalam lagu “Honestunes” tersebut, Grace menggandeng penyanyi Aryo Wismoyo, Ayub Jonn dan rapper ShotgunDre dari ONAR; sebuah grup kolektif Hip hop/R&B asal Jakarta, untuk berkolaborasi.

Ketiga sosok tersebut bukanlah nama yang baru bagi seorang Grace Sahertian. Aryo merupakan adik kelas Grace saat berkuliah di jurusan Seni Rupa dan Desain ITB, sedangkan Ayub merupakan sahabat lama yang ikut terlibat dari awal perjalanan bermusik Grace, dan Andre adalah sahabat sesama musisi yang karya-karyanya sangat menginspirasi.

“Honestunes” yang mengusung genre neo soul ini membuat Grace memilih Randy MP sebagai produsernya. Akhirnya Grace mendapatkan momen untuk bekerjasama dengan sahabat lamanya tersebut. Grace merasa Randy adalah sosok yang tepat untuk menginterpretasikan spirit dari lagu “Honestunes” ke dalam aransemen yang fresh dan soulful.

Baca juga:

Randy MP merupakan seorang produser dan penulis lagu asal Jakarta yang telah memproduksi dan mengerjakan musik bersama beberapa musisi berbakat tanah air seperti Teza Sumendra, Raisa dan Dipha Barus. Dalam proses rekaman instrumen Grace melibatkan rekan-rekan musisi lainnya, yaitu Dony Manurung (keys dan synth bass) dan  Oscar Ciptajaya (guitar). 

Grace yang juga merupakan seorang desainer dan dosen fashion, berkolaborasi dengan beberapa nama lainnya. Dalam pemotretan cover artwork “Honestunes”, Grace menggunakan koleksi busana Menswear Ready-to-Wear hasil karya fashion designer Matias Abednego; yang merupakan salah satu mahasiswa yang pernah diajarnya. Seluruh rangkaian cerita dan proses kreatif di balik “Honestunes” diterjemahkan oleh Dani Huda (photographer/videographer) dan Malinonirvana (graphic designer) ke dalam sebuah karya seni visual yang sophisticated.


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *