Menu Tutup

Grub Musik Etnik, Satwika Rilis Lagu Bumiku Kembali Tersenyum

Satwika Bumiku Kembali Tersenyum

Satwika musik rilis lagu “Bumiku Kembali Tersenyum” tuk hibur kala Pandemi. Satwika adalah kelompok musik bergenre pop etnik bernama Satwika. Mencoba untuk mengangkat tema-tema seperti cinta, kasih, alam, manusia, dan Tuhan yang berlaku secara universal. Mereka berusaha menyatukan keberagaman dalam kesatuan melalui idiom-idiom musikal etnis Nusantara. Terlihat dari kemasan yang mereka usung seperti kostum perform, alat musik sampai lagu dan movement besar yang disuarakan.

Tepat pada tanggal 10 Juli 2020 mereka merilis video clip Bumiku Kembali Tersenyum. Semua itu menjadi bagian doa, harapan, dan komitmen baru di kanal youtube satwika musik. Lagu mereka juga dapat dinikmati di berbagai digital platform.

Karya ini diangkat dari kisah nyata di tengah peristiwa bersejarah dunia. Peradaban manusia dilumpuhkan sejenak dengan adanya pandemi Covid-19 atau Sars-CoV-2. Sementara kisah pilu, keluh kesah, dan beragam cerita yang tak jarang menguras air mata menghiasi hari-hari, sementara itu pula bumi sedang mengobati
diri.

Anggap saja semua sedang sakit, oleh karena keangkuhan dan kesombongan manusia. Anggap saja roda kehidupan manusia harus berhenti berotasi sekian hari saja, mengambil jarak dari ambisi cita dan asa. Lalu, lihatlah apa yang terjadi. Bumi perlahan mulai memperbaiki dirinya sendiri.

Kepada kami mereka bercerita, “Pagi itu, di kawasan lereng Gunung Lawu, beberapa satwa liar mulai menampakkan diri, mengisi ruang jalan yang seringkali dijejali asap, kemudi, dan tak ayal polusi bunyi. Langit yang terpampang di hadapan pun tak seperti biasanya. Ia nampak biru cerah, dihiasi semburat sinar
matahari yang hangat, dan sekelompok gumpalan awan. Hari ini berbeda sekali. Hasrat ingin berlari pun muncul… Rasanya seperti anak kecil yang merindukan lapangan bermain. Bumiku, ijinkan kami untuk kembali merawatmu sebagai satu-satunya rumah kami.”

Salam damai
Untuk alam
Untuk Indonesia Raya
Pesan dari Satwika musik

Lirik dari Satwika Bumiku Kembali Tersenyum

Bumiku kembali tersenyum
Bumiku kembali tersenyum
Setelah lelap tidurnya yang panjang
dari lelah lara nestapa
Kini bangkit basuh semua tangisan
Memberi pagi yang penuh harapan
Bumiku kembali tersenyum
Bumiku kembali tersenyum
Bagai gadis kecil bermain riang
Berlari-lari di hamparan lapang
Kini bangkit basuh semua tangisan
Menyambut esok yang penuh harapan

Lirik dan vokal: Dea Lunny
Musik: Mizar Wisudayatno – Gitar
Rio Effendi – Bass
Ragil Tri Wibowo – Sapek
Deni Wardana – Suling
Levy Christopher – Perkusi
Vokal anak: Alleisya
Mixing dan mastering: Levy Christopher
Studio: Griya Musik Kita
Cameraman: Dzeeri
Video Editor: Dzeeri
Dancer: Alifia Ade Yusantari


Salam kreatif, selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *