Menu Tutup

Ify Alyssa usung lagu terbarunya ‘What About Us?’

Ify Alyssa What About Us?

Ify Alyssa, solois perempuan yang juga penulis lagu ini usung single ke-5 bertajuk ‘What About Us?’ dalam kondisi Pandemi. Ini merupakan kali pertamanya merilis lagu bahasa Inggris secara resmi dirilis ke digital platform. Usahanya pun tak mudah, produktif tak ubah ia usahakan selalu seperti rilisan lagu ini.

Berbeda dengan single sebelumnya “Dua Insan” yang memiliki konsep musik minimalis berfokus pada permainan pianonya serta gitar akustik Adhitia Sofyan, kali ini Ify Alyssa kembali dengan konsep band dan memberikan sentuhan pop & jazz pada lagu terbarunya. Instrumen organik memang sudah menjadi ciri khas pada musik yang disuguhkan Ify Alyssa. Kali ini didominasi dengan variasi bunyi perkusi yang dimainkan oleh Ayla Adjie.

Ify Alyssa berharap pendengar dapat memaknai lagu What About Us? sesuai interpretasinya masing-masing. Namun, dapat diakui makna lagu ini sangat personal bagi Ify atas kehilangan Ayah yang dicintainya pertengahan Maret lalu. Lagu ini juga merupakan harapan agar dunia lekas sembuh kembali. Hal yang tidak mudah bagi penyayi yang lagi menempuh pendidikan di luar negeri satu ini pastinya.

Ify mencoba kreatif untuk tetap dapat merilis video klipnya ditengah pandemi. Bertahan dengan kondisi seadanya untuk tetap produktif berkarya. Kondisi sulit memang, namun hal mendesak seperti ini seharusnya membuat kita untuk bertindak kreatif seadanya. Bahkan bisa menjadi lebih maknanya.

Ia mengajak para pendengarnya untuk ikut berkontribusi dalam pembuatan klipnya dengan mengumpulkan  video berisi momen penting dalam hidupnya masing-masing. Barangkali ini menjadi pengingat bersama Ify dan para pendengarnya dalam menyingkapi kondisi wabah pandemi.

Credits title Ify Alyssa – ‘What About Us?’

Track Title                                           : What About Us
Performed by                                      : Ify Alyssa
Song & Lyrics                                      : Ify Alyssa
Produced                                             : Gerald Situmorang
Arranged by                                        : Ify Alyssa & Gerald Situmorang
Mixed and Mastered By                     : Dimas Pradipta at Sum It! Studio, May 2020
Executive Producer                            : Ify Alyssa
Nylon String Guitar & Electric Gitar : Gerald Situmorang
Piano                                                   : Yoseph Sitompul
Electric Bass                                       : Odi Purba
Drums                                                 : Jessilardus Mates
Percussions                                        : Ayla Adjie

Salam kreatif, selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *