Ilham Nahumarury Ceritakan Hubungan Dengan Wanita Impian Dalam Karya Debutnya ‘Patrice’

Penyanyi solo pria berketurunan Ambon & Sunda yang lahir di Jakarta pada 28 Juni 1996 yang bernama Ilham Nahumarury atau lengkapnya Muhamad Ilham Nahumarury sudah memulai suka musik sejak kecil. Ia suka bernyanyi karena sering diajak kakaknya untuk bernyanyi sambil diiringi dengan gitar. Hingga debutnya bermusik dengan lagu ‘Patrice‘ ini nanti.

Terbiasa mendengar musik beraliran Pop, Jazz dan RnB. Musisi kontemporer Indonesia yang menjadi sosok inspirasi Ilham adalah Glenn Fredly, Matthew Sayersz dan Barsena Besthandi.

Sedangkan musisi populer dari manca negara yang menginspirasi Ilham adalah Usher, Brian McKnight, Musiq Soulchild , Boyz II Men, Charlie Wilson dll.VIlham Nahumarury mulai fokus menggeluti dunia tarik suara saat lulus SMA dan pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol menjadi kontestan top 20 pada season 9.


Baca juga:


Perjalanan Ilham Nahumarury dalam lahirnya lagu ‘Patrice’

Akhir tahun 2019 kemarin, Ilham Nahumarury menciptakan karya lagu berjudul “PATRICE” yang diproduseri oleh Matthew Sayersz selaku Music Directornya. Sosok Matthew Sayersz sendiri adalah adalah sosok yang sangat diidolakan Ilham. Bahkan sejak Matthew Sayersz tergabung dalam Barry Likumahuwa Project dan Dr. Bram’s Project.

Single PATRICE bercerita tentang kandasnya hubungan asmara yang terhalang oleh suatu keadaan & keyakinan sehingga menimbulkan keraguan dan pertanyaan, namun tetap mendambakan suatu titik harapan. Harapan baik tetapi dibuat dengan positive thinking. Walaupun kecil harapan, setidaknya mental tetap menjadi tenang.

Lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Ilham, nama PATRICE adalah nama panggilan untuk seseorang wanita yang ditujukan Ilham dalam lagu ini. Yang dari hati akan turun ke hati, seperti karya Ilham ini. Keresahannya ia coba respon dalam bentuk karya seni berupa lagu ‘Patrice’

Terlihat romantisme Ilham Nahumarury nampak dalam lagu Patrice. Tak ingin menyia-nyiakan kekasih dambaanya, lagu pun ia ciptakan untuknya. Lagu yang bagai tak bertuan, terbang seolah ingin menemui wanita pujaannya.

Credits Musik Video Lagu Patrice

Art & Video Production:

A story by Ilham Nahumarury

Producer: Matthew Sayersz

Director: Daniel Timisela
Assistant Director: Rafael Timislea
DOP: Matthew Sayersz
Talent: Nisaseza
Props: Atinna Fadillah

Artworks Cover by Attina Fadillah

Editor: LOCALiseksi (Daniel Timisela & Matthew Sayersz) Special Thanks to Mierfak Averill, Alfian Derry, Pak Yono

Music Production: All tracks recorded at @sayerszrecords’ s Studio

Composer: Ilham Nahumarury

Producer: Matthew Sayersz
Vocal Director: Matthew Sayersz
Guitar: Bram Ragil
Synths: Matthew Sayersz
Keys: Matthew Sayersz
Bass: Matthew Sayersz
Beats: Matthew Sayersz
Mix and Master: Anto John


Salam kreatif selamat berkarya

Beart.id

Leave a Comment