Menu Tutup

Ilustrasi Hari Buku Anak Sedunia, karya dari Andy dalam Beartkalender 2020

ilustrasi hari anak

Anak-anak akan jadi salah satu pewaris tahta estafet kemajuan bangsa dan negara. Berawal dari sini, amat baik kita mengajarkan anak-anak untuk menyuai buku bacaan yang baik. Karya ilustrasi Andy dalam Beartkalender menjadi momentum pengingat hari buku anak sedunia yang diperingati setiap 2 April. Mari mengajarkan anak-anak di sekitar kita untuk #dirumahaja dengan membaca buku bacaan.

Andersen adalah seorang pengarang buku cerita anak yang berasal dari Denmark. Aneka karya puisi, novel, cerpen telah banyak ia tulis selama masa hidupnya. Ia lahir tanggal 2 April 1805. Dari sinilah Hari Buku Anak sedunia dirayakan.

Terdapat Beberapa karyanya yang diantaranya adalah the Emperor’s New Clothes, the Little Mermaid, the Nightingale, the Snow Queen, the Ugly Duckling dan masih banyak lagi.

Karya-karyanya dinilai sungguh luar biasa untuk bacaan anak-anak, sehingga sepantasnya tanggal kelahirannya diperingati sebagai hari buku anak sedunia (International Children’s Book Day – ICBD).


Baca Juga:


Begitu pula dengan karya Andy ini yang mengangkat tentang buku, anak-anak dan wanita. Ilustrasi dibuat sedemikian rupa untuk dapat dikonsumsi secara visual anak. Ilustrasi terlihat begitu color fun serta dapat ikut memeriahkan hari buku anak sedunia. Andi berhasil memadukan ilustrasinya untuk beartkalender di bulan April 2020.

Sejauh ini, Andi juga termasuk fokus pada ilustrasi anak atau cover buku. Dalam karyanya untuk Beartkalender 2020, Ia memadukan wanita (bak ibu Kartini) membuka buku sebagai cahaya cerah ilmu pengetahuan datang. Unsur anak kecil petualangan ceriang menyusuri alam di tampilkan seolah lagi haus akan ilmu pengetahuan dari buku anak yang dibawa wanita.

Sesi tanya jawab dengan karya ilustrasi Hari buku anak sedunia di bulan April oleh Andy Andriansyah

Pada kesempatan kali ini, beart.id mendapat kesempatan untuk bertanya langsung dengan Andy. Illustrator yang terbiasa akan karya bergenre anak, anime, dan dventure ini kemarin kebagian bulan April untuk menuangkan karyanya. Berkolaborasi dengan Andy begitu antusias dalam berkarya dengan baik mengikuti breaf dari tim kreatif beart.id.

Simak obrolan hangat kami

Kapan anda mulai berkarya ?

  • Suka gamabar sudah mulai kecil tapi baru bener” gamabr muali sma kelas 3 se..

Lagi menekuni karya/gaya desain seperti apa ?

  • Sedang belajar ilustrasi, namun lebih condong ke gaya ilustrasi anak. Pengen lebih eksplor budaya hehe. Tutup ia dengan ketawa.

Ceritakan pengalaman anda dalam mengeksekusi karya untuk beartkalender ?

  • Dapet pengalaman Hal baru. Soalnya juga tidak sering dapat kolaborasi bersama-sama. Terutama dengan banyak orang kayak kemaren. Menantang juga karena khawatir karyanya nggak sesuai hahaha. Pengen di ajak lagi kalo ada kesempatan 😁.

Apa harapan anda untuk pergerakan kreatif kesenian dan desain di tanah air ?

  • Ingin orang-orang lebih menghargai kesenian lokal. Luar boleh tapi jangan sampe lupa sama yang budaya lokal loh ya. Karena lokal juga gak kalah keren kok.

Perlu diketahui, hasil dari beartkalender 2020 kemarin digunakan untuk program #beartberbagi. Gambar dibawah ini merupakan rekapan acara rajut bersama Sugarnuts Creativespace. Berlokasi di Panti Asuhan At-Taufiq, anak-anak kedatangan teman-teman Beart.id dan Sugarnuts.


Salam kreatif selamat berkarya

Beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *