Jhepret Club Usung Pameran Fotografi Online Dengan Memotret Fenomena Pandemi di Masyarakat

Unit Kegiatan Mahasiswa Jhepret Club UIN Malang, menyelenggarakan Pameran online “Global Impact of Pandemic” sebuah Pameran fotografi dan videografi. Pada tanggal 16-20 November 2020, Pameran ini digelar di instagram dan media daring arstep. Pameran ini bukan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh UKM Jepret Club.

Untuh tahun ini, ada yang konsep berbeda yang diusung dalam pameran ini yakni dengan media pameran daring. Namun hal itu bukanlah penghalang untuk menghidupkan karya mereka. Pameran ini menampilkan karya perdana DIKJUT XXI, dilaksanakan secara virtual dengan mengingat adanya peraturan new normal.

Adanya acara yang sukses bukan berarti tanpa kendala. Pengaruh kerjasama bagaimana tim mengatasi masalah tersebut sangatlah penting. Pada tim penyelenggara biasanya diadakan pertemuan Zoom untuk pengkoordinasian. Kendala sinyal kerap kali terjadi. Hal tersebut tak membuat seluruh panitia putus asa, aneka model komunikasi dan kerjasama mereka lakukan dengan berulang dan kesabaran akan masalah internet yang kadang melanda.

Tujuan dilaksanakannya pameran ini tidak lain adalah mengasah kemampuan para anggota yang telah lulus Diklat (baca: Pendidikan dan Latihan) angkatan XXI tentunya dalam bidang fotografi dan videografi. Karena mereka juga turut turun langsung ke lapangan untuk mengabadikan dampak, serta aneka fenomena pandemi yang melanda masyarakat.

Baca juga:


Harapan lain dari pameran ini, baik untuk penikmat maupun penyelenggara bisa mengambil pelajaran serta melihat langsung bagaimana dan apa yang terjadi pada hasil takapan layar peserta.

Diselenggarakannya seluruh rangkaian acara ini supaya kita dapat mengambil pelajaran yang mengharuskan kita tetap berkarya ditengah pandemi.

“Bahwasanya pandemi ini juga benar benar sedang melanda dan kita juga harus turut mengambil bagian untuk menghentikan laju angka pertambahan kaum kita yang terkena covid-19 ini. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan kesehatan yang telah ditetapkan, jaga kesehatan dan jangan sia-siakan kesempatan untuk menyaksikan pameran.”

Tutur Ahmad Ridlo Khalid, ketua pelaksana Jhepret Club

Walaupun acara tersebut  merupakan pameran perdana DIKJUT angkatan XXI, namun siapa saja boleh turut berpartisipasi, dengan mengakses laman Instagram @Jhepretclubfotografi

https://www.instagram.com/p/CHo02b-JAD3/


Salam kreatif, selamat berkarya

beart.id

Leave a Comment