Menu Tutup

Karya “Fabiaayi ‘aalaa ‘i raabbikuumaa tukadzibaan” dari Rizan Ahmad Subqi – Beart VAE

lapizan ozon

Lapisan Ozon adalah salah satu dari lapisan atmosfer yang menyelimuti bumi dengan ketinggian 20-30 km di atas permukaan laut. Lapisan ozon bermanfaat sebagai penangkal sinar ultraviolet yang masuk ke bumi. Karena dengan masuknya sinar ultraviolet langsung ke bumi bisa mengakibatkan meningkatnya resiko kanker serta efek negatif lainnya. Karya dari Rizan Ahmad Subqi yang merespon Lapisan Ozon vs Virus Corona – Beart VAE.

Sedangkan Virus Corona yang memiliki nama beken Covid 19 (Corona Virus Desais 19) sendiri pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Cina. Virus corona menyebabkan infeksi saluran pernafasan pada manusia. Virus corona sudah menjadi pandemi hampir di seluruh dunia. Penyebarannya yang sangat cepat, hingga melumpuhkan sebagian besar aktivitas di dunia.

Sudah banyak negara yang terjangkit pandemi corona. Baik negara miskin, negara berkembang, negara maju, hingga negara adidaya pun tidak luput dari penyebarannya. Hingga di akhir bulan Februari virus corona sampai di negara Indonesia.

Berbagai cara dilakukan negara-negara di dunia untuk menangkal penyebaran dan memutus mata rantai penyebarannya. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan Lockdown, yaitu penutupan kegiatan masuk keluarnya berbagai aktivitas negara, provinsi, kota hingga desa.

Karya Rizan Ahmad yang merespon Lapisan Ozon vs Virus Corona

Apa hubungannya Lapisan ozon dengan Virus corona? Dengan menerapkan kebijakan Social Distancing hampir di seluruh dunia secara tidak terduga memberikan dampak yang signifikan dalam pengurangan polusi udara di bumi. Lapisan ozon di bumi semakin tertutup, menandakan kondisi bumi semakin membaik.

Lapisan ozon sangat berterima kasih sekali kepada Virus corona. Kok bisa? Bisa sekali, berkat pandemi corona yang menyebar ke seluruh dunia. Lapisan ozon saat ini berangsur-angsur membaik, dan pulih kembali. Lapisan ozon semakin menebal dengan berhentinya aktivitas di dunia, seperti aktivitas ekonomi, transportasi, layanan publik dan lainnya.

Udara di dunia semakin membaik. Semoga pandemi corona segera berakhir. Dan kondisi di bumi semakin membaik. Banyak hikmah juga dengan kehadiran virus corona datang menyapa dunia, salah satunya Lapisan ozon semakin pulih kembali.

Dengan hadirnya virus corona menyapa dunia menjadikan pelajaran yang berharga kepada kita agar kita lebih bijak dalam memanfaatkan sumber daya alam dan segala kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang beruntung di dunia maupun di akhirat. Faabiayyi ‘aalla ‘iraabbikuumaa tukadzibaan.. maka nikmat mana lagi yang engkau dustakan..

Jaga kesehatan kita, Kita lawan bersama virus corona dengan tetap di rumah aja. Karya berjudul “Fabiaayi ‘aalaa ‘i raabbikuumaa tukadzibaan” dari Rizan Ahmad Subqi dalam Beart-VAE bisa juga diapresiasi di sosmed beart.id. Untuk kalian juga bisa ikut partisipasi dalam Beart Virtual Art Exhibition (VAE).

Karya Rizan Ahmad Subqi

Penulis: Rizan Ahmad Subqi

Editor: Maulana Izzar


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *