‘Kelasi’ Single Terbaru Awak Kapal Tuk Ceritakan Hubungan Kompleks Antara Manusia Sebagai Makhluk Sosial

Setelah meluncurkan single “Apa Maksudnya?” pada Januari 2019 lalu, Awak Kapal kembali merilis single terbaru berjudul “Kelasi”. Karya terbaru ini menawarkan susunan alunan nada yang lebih kompleks dalam segi instrumen dengan lirik yang digadang-gadang penuh makna. Dengan kata lain, melahirkan sebuah karya yang mampu membuat pendengar memiliki fantasi sendiri dalam menghayati lagu mereka.

Hubungan timbal balik antara manusia menjadi tema besar lagu “kelasi”. Awak Kapal yang beranggotakan Fauzan Firdaus (Vokalis), Fajar Rifky (Gitar), Guruh Wicaksono (Bass), Rian Hidayat (Drum) melalui lagu ini mengajak pendengar memaknai sendiri arti lirik demi lirik dalam lagu ini. Yang dimana secara garis besar menceritakan hubungan yang kompleks antara manusia sebagai makhluk sosial.

Single “Kelasi” diciptakan oleh Rian dan diproduksi bersama oleh Awak Kapal. Dari segi penggunaan instrumen lebih diperkaya dengan proses mixing dan mastering yang lebih baik dibandingkan single sebelumnya. Kelasi menyajikan elemen dengan eksplorasi musik rock, dangdut, dan psychedelic yang menjadi ciri khas dari karakter mereka dalam setiap sajian karyanya.


Baca juga:


Grup band ini telah merilis lagu “Kelasi” secara resmi pada Kamis, 20 Februari 2020. Tanggal ini dipilih karena memiliki angka cantik dengan formula yang tak terlupakan yaitu 20/02/20. Sehingga menjadi momen bersejarah bagi lagu yang penuh makna untuk band Awak Kapal.


Salam kreatif, selamat berkarya

Beart.id

Leave a Comment