Menu Tutup

Kemajuan Budaya Ditangan Anak Muda Lewat Ajang Kemah Budaya Kaum Muda 2020

Kemah Budaya Kaum Muda

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengajak anak muda untuk bertarung kreativitas dan inovasi dalam inisiasi event Kemah Budaya Kaum Muda 2020. Dimulai tahun 2019 dan dapat berlanjut lagi ditahun 2020. Seluruh anak muda Indonesia dapat bertarung ide kreatif dalam upaya menjawab permasalahan kebudayaan Indonesia.

Di Kemah Budaya 2020, nanti akan ada sesi bimbingan dan orientasi untuk Sahabat Muda yang lolos ke tingkat nasional. Bukan hanya itu, total ratusan juta rupiah dan kesempatan mengembangkan karya atau aplikasi buatan kamu juga akan terbuka luas!

Kalian juga bisa berkoneksi dengan para calon investor yang datang. Mungkin saja kalian tidak keluar di nomor juara, namun masih bisa meraih hati investor yang bisa membantu pendanaan untuk eksekusi produk dari ide kreatif kalian.


Baca juga:


Namun tak perlu kuatir terkait keadaan Indonesia yang sedang mengalami bencana virus covid-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga membuat skenario pelaksanaannya secara daring. Jadi tidak alasan untuk tidak berkarya. Mari gunakan ide kalian untuk membantu pemberdayan Budaya Indonesia.

Alur dan Tata Cara menuju Kemah Budaya Kaum Muda 2020

Kalian dapat menciptakan berbagai karya dalam upaya pemberdayaan maju kebudayaan berbasis interaksi kreatif dengan menggunakan pendekatan terpadu di bidang STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, dan Mathematichs).

Jangan lupa untuk merespon permasalahan yang sudah dirumuskan dalam Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD). PPKD setiap provinsi dan kabupaten dapat diunduh di tautan ini: http://kongres.kebudayaan.id/pra-kongres-kebudayaan-2018/

Kreativitas kalian harus melewati beberapa tahap dalam pelaksanaan kemah budaya kaum muda 2020. Caranya, kalian bisa mendaftar dengan alur sebagai berirkut:
1. Pastikan kamu membentuk tim yang terdiri dari 3-5 orang berusia 18 hingga 25 tahun.
2. Mengisi formulir pendaftaran yang akan dibuka di laman kbkm.kebudayaan.id pada tanggal 28 Maret 2020.
3. Melengkapi semua persyaratan yang ada di laman tersebut.
4.Menciptakan ide prakarya atau aplikasi untuk menjawab permasalahan dari daftar masalah yang ada di Kabupaten/Kota tempat tim kamu mendaftarkan diri.

Dari 11 kawasan yang akan membuka pendaftaran #KemahBudaya, masing-masing akan dipilih juara 1, 2 dan 3 dari setiap kategorinya. Juara 1-nya akan bertanding di tingkat Nasional.


Salam kreatif selamat berkarya

Beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *