Menu Tutup

Lagu untuk menemani tidurmu dalam Single ‘Selimut’ dari Petra Sihombing

Single 'Selimut' dari Petra Sihombing ditulis Bareng Hindia (Baskara Putra)

Setelah 2 tahun rehat, Petra Sihombing kembali mengeluarkan sebuah EP bertajuk “Verdict Victim” di tahun 2015 dan Ia menemukan bunyi-bunyian baru dan gaya menulis lagu yang semakin unik. Kali ini, Single ‘Selimut’ jadi track ke-7 Petra Sihombing dalam album Semenjak Internet.

Petra Sihombing juga pernah memproduseri beberapa rekan musisi lainnya seperti Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac, Diastika hingga musisi yang baru saja ulant tahun, Nadin Amizah. Di sela kesibukannya, Petra terus menciptakan karya untuk solo karirnya, kemudian terciptalah album bertajuk “1/4” pada tahun 2018 dengan lagu yang menjadi andalan yakni “Nirmala”, “1992”, “Bad Lover” dan “Take It or Leave It” yang berkolaborasi dengan Incognito.

Kini Petra berlayar dengan proses produksi album terbarunya yang dirilis di tahun 2020 ini secara bertahap. Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra akan dirilis secara berkala di setiap pada tanggal 23. Selimut menjadi single ke 7 tahun ini jelang dirilisnya Album terbaru Petra yang akan dirilis dalam waktu dekat. 

‘Gue pengen menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!” – Petra Sihombing, narasi dalam video pengumuman mengenai rencana rilis albumnya di 2020 ini’. .

Ujar Petra Sihombing

Obrolan single ‘Selimut’ Petra Sihombing dengan Baskara Putra (Hindia)

Seberapa lama Petra Sihombing menghabiskan waktu untuk berselancar di dunia internet, saat sebelum tidur? Dan topik apa aja yang biasanya menarik perhatian Petra di dunia internet?

Gue udah hampir nggak pernah ber sosial media sih kalo sebelum tidur. Henfonan iya tapi gue biasanya main catur online. Antara main Magic Chess atau Dota Underlords sampe ketiduran hahahaha.

Sebelum ada masa internet, apa yang dilakukan Petra Sihombing saat sebelum tidur?

Dulu gue inget banget sebelum tidur gue harus digarukin punggungnya baru bisa tidur. Waktu mulai gede, sebelum tidur gue biasanya sih dengerin musik aja tapi dengan volume yang kecil banget sampe akhirnya ketiduran. Kalo bisa lagu jazz yang gue nggak bisa mainin, kata guru gitar pertama gue, biar masuk bahasanya. Tetep aja nggak bisa main (traditional) jazz sampe sekarang hahaha

Bagaimana seorang Baskara Putra sebagai musisi di mata Petra Sihombing?

Kalo lirik yaudahlahya dia bagus. Tapi gue selalu suka sih ide-idenya Bas kalo bikin nada lagu. Selalu aneh menurut gue. Cuma tiba-tiba gue humming nada itu seharian. Padahal aneh. Musisi yang aneh. Hahahaha.

Momentum atau pesan apa yang disepakati bersama dengan Baskara saat menciptakan lagu “Selimut”?

Lagu ini seakan-akan gue nyanyiin ke Kiko. Dari lagu yang awalnya ngebahas too much information.

Bagaimana progres sisa lagu dari album ‘Semenjak Internet’? Apakah sudah siap untuk dirampungkan? Hint menuju rilis album

Semua penulisannya sudah selesai. Tinggal take beberapa instrument dan finishing touches lalu lesgo!

Besar harapan Petra Sihombing dalam lagu Selimut ini bisa diterima oleh banyak penikmat musik, sekaligus jadi teman kita menjelang tidur. Kamu kalau tidur pakek selimut nggak nih?


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *