Lewat Single ‘Delusion’, Rubber Heat Respon Efek Cemas Berlebihan Yang Manusia Alami

Setelah lama tak terdengar kabarnya, band asal Semarang, bernama Rubber Heat merilis single terbaru mereka bertajuk ‘Delusion’. Single terbaru ini mereka rilis secara resmi via akun media sosial Rubber Heat pada tanggal 8 Februari 2020. Single baru tersebut sudah tersedia di pelbagai platform streaming music digital pertanggal 8 Februari 2020 lalu.

Band ini didirikan pada 15 November 2015 oleh 5 pemuda yang berkeinginan untuk bermusik bersama. Alasan lain dari Rubber Heat didirikan karena para personil ingin mencari hiburan di saat kesibukan mereka bekerja. Berjumlah 5 personil yang diantaranya ialah Aunur Rafiq, Bima Satria, Gading Anggawijoyono, Hanung Aninditya, Yusrizal Wahab, Rubber Heat lahir dan memulai berjalan berkarir musik. Hingga sekarang, Rubber Heat aktif manggung di pelbagai acara–acara musik di Semarang sampai saat ini.

Cerita panjang single ‘Delusion’ lahir

Dari penuturan mereka kepada beart.id, Single ‘Delusion’ telah diciptakan oleh para personil Rubber Heat pada tahun 2018 dan direkam juga pada tahun 2018. Namun, ada beberapa kendala teknis yang mengakibatkan molornya perilisan single ‘Delusion’ ini.

lagu ini bercerita mengenai fenomena sosial pada orang–orang kebanyakan begitu cemas akan pendapat khalayak umum atas diri mereka sendiri. Banyak dari mereka memikirkan hipokrit yang ada disekitar mereka.

Tutur vokalis Aunur Rafiq selaku penulis lirik, kepada Beart.id

Memikirkan hal yang delusi seperti itu hanya akan membawa efek negatif bagi mereka sendiri dan akan menjadi toxic dalam kehidupannya. Dalam lagu ini mereka berusaha berkirim pesan untuk mengatakan jika apa yang ingin kamu lakukan, lakukanlah. Jangan membuat posisimu dalam keragu-raguan, karena akan membawa kepribadianmu dalam pribadi yang kurang memiliki citra.


Baca juga:


Single berjudul ‘Delusion’ ini direkam di BM Studio Semarang pada tahun 2018 dan dioperatori oleh Harry BM. Untuk mixing dan masteringnya dikerjakan oleh Anto 4WD di 4WD Studio Semarang pada januari lalu tahun 2020. Lagu ini di produseri oleh Rubber Heat sendiri. Dibagian background vokal mereka dibantu oleh Situmorang Tini dan dibagian perkusi dibantu oleh Harry BM.

Diskografi Rubber Heat sendiri telah merilis EP pertama mereka bertajuk Deep EP pada tahun 2017, single ‘Semu Terbiaskan’ pada tahun 2019, dan telah menjalani 2 tur Jawa dan Yogyakarta pada tahun 2016 bersama Sugar Bitter. Di tahun 2017 bersama Glasstrick ke beberapa kota besar di Jawa dan Yogyakarta.

Salam kreatif, selamat berkarya

Beart.id

Leave a Comment