Menanti Kolaborasi eyang Sapardi Djoko Damono dan Rintik Sedu serta alih wahana Geez & Ann ke medium film

Legenda Hujan, bisa disematkan kepada sastrawan Sapardi Djoko Damono. Aneka karya sastra dari puisi, sajak, opini, novel hingga buku pengetahuan telah ia lahirkan. Untuk terus dapat berkarya dan produktif eyang kali ini akan berkolaborasi dengan Tsana alias Rintik Sedu. Penulis muda dengan karya novelnya Geez & Ann.

Tsana yang memang mengidolakan eyang Sapardi harus dapat menyatukan ide-ide nya dalam satu karya buku. Dibantu editor @Sastragpu karya puisi kolaborasi Sapardi Djoko Damono dan Rintik sedu lahir tahun ini, seperti yang telah mereka janjikan.


Baca juga:


Akhirnya kolaborasi epik antara eyang Sapardi Djoko Damono dan Rintik Sedu yang pertama “Masih Ingatkah Kau Jalan Pulang” buku puisi awal tahun segera kalian dapatkan di Gramedia. Buku kedua kolaborasi lintas generasi ini ialah buku Trilogi. Seperti yang telah dijanjikan mereka, tertarik tuk membaca?

Rintik Sedu Alih wahanakan Geez & Ann ke medium Film

Karya lain Rintik Sedu yang akan meluncur ialah film Geez & Ann. Film yang diadaptasi dari novel ini akan ikut meramaikan Film Indonesia tahun 2020. Buku Geez & Ann 1, Geez & Ann 2 dan Buku Rahasia Geez.

Diperankan oleh Hanggini sebagai tokoh Ann. Tidak mudah untuk mencari peran Geez & Ann bagi Tsana. Kurang lebih butuh waktu setahun hingga dia dapat menurunkan imajinasinya dalam mengalih wahanakan tokoh-tokoh dibukunya menjadi tokoh peran untuk main di filmnya.

Sesuai ekspektasi Tsana yang menginginkan Hanggini yang harus memerankan Ann dan keinginan itu terkabul dalam konferensi pers film Geez & Ann yang diselenggarakan oleh MVP Picture.

Di tokoh Geez terpilih sosok Robets yang terbilang ada kesamaan tingkah laku yang dapat menyenangkan dan menyebalkan dalam satu waktu seperti yang Tsana sampaikan.

Yang paling penting, dia mau belajar dan gak malu buat nanya ini itu.

Ucap Tsana.

Sinopsis buku Geez & Ann

Ketika sepotong hati bertemu dengan sepotong hati yang lain, biasanya akan menjadi sebuah karangan cerita yang menyenangkan. Satu bertemu satu, lalu
jalan bersama, keduanya jatuh cinta, kemudian menjalin hubungan yang berujung bersama-sama.

Namun ketika sepotong hati, sepotong hati yang benar-benar kosong, bertemu dengan sebuah hati yang sempurna, kali ini aku tidak tahu akan menjadi apa. Separuh bertemu utuh, keduanya saling menatap, tatapan berbeda dengan makna yang juga berbeda.

Ada dua perasaan di sini, dua hati, yang misterius karena tidak pernah diketahui seperti apa isi dan bentuknya. Keduanya hanya tetap menjalani hidup, tidak pernah membahas yang detail mengenai perasaan, hanya menjalani.

Sedikit cerita Rintik Sedu di wattpadnya. Bingung kan? Baca dulu bukunya ya, sebelum harus menonton alih wahana buku ini ke film Geez & Ann.

Mana yang kalian tunggu ?


Salam kreatif, selamat berkarya

Beart.id

Leave a Comment