Menu Tutup

Negerimusikcom Berkolaborasi dengan 8 Musisi dalam Album Music Compilation #1 yang diberi Tema ‘Ekspansi’

Cover album kompilasi 'Ekspansi'

Bertempat di Warung Srawung Malang, telah terselenggara perilisan album musik kompilasi “Ekspansi”, album yang berisi 8 Track dari musisi-musisi berformat solois dan band menjadi satu bagian dalam album ini. Seperti Amy Yuviantono, Linear, Deansyah, Petika Romantik, Aditya Putra Pratama, Mukti Irianto, THYGA, dan yang terakhir Kalamanthana.

Dibuka oleh Michelle Brilly (KOS ATOS) dan Kojen (Cactus Enemy) sebagai MC acara ini dihadiri puluhan penikmat skena musik kota Malang. Terlihat hadir pula, band ANGKASARA dan Peatersally yang ikut memeriahkan acara bersama Tamu lain yaitu Vigil Kristologus.

Mengambil Tema “Ekspansi”, 8 Musisi dalam album kompilasi ini mempunyai tujuan yang sama untuk menunjukkan eksistensi mereka secara personal (percaya diri). Harapan besarnya mereka mampu untuk menunjukan lebih dengan arti kata “Ekspansi” itu sendiri.

“Sebenarnya nama ini juga hasil rembukan teman-teman, ekspansi itu sendiri dimasa lalu adalah istilah yang digunakan legenda Majapahit yang pernah meng’Ekspansi wilayah-wilayah yang ada disekitarnya. Sehingga mampu menyatukan berbagai wilayah dalam kesatuan bernama Nusantara. Semangat bersatu inilah yang kami harapkan ada dalam diri teman-teman musisi-musisi dalam album ini, harapannya.”

Terang Amy Yuviantono, salah satu musisi yang ambil bagian album kompilasi ini.

Proses Lahirnya Album Musik Kompilasi ‘Ekspansi’

Produksi album musik kompilasi ini diinisiasi oleh media negerimusik.com, sedang untuk ekseskusi ataupun pengerjaannya dikerjakan bersama-sama, “Untuk penggarapannya sendiri kami kolektif, masing-masing musisi-musisi dalam album kompilasi ini saling bahu-membahu mengeluarkan energy mereka untuk lahirnya album musik kompilasi Ekspansi ini”,ucap Fajar Sandy selaku salah satu penggagas album kompilasi ini.

“Tujuannya tidak lain adalah untuk mewadahi teman-teman untuk berproses lebih jauh sebagaimana musisi pada umumnya, membuat karya, rekaman dan belajar untuk ‘Pede’ menunjukkan karyanya”,

imbuh Fajar

Baca juga:


Dalam perilisan Album Kompilasi “Ekspansi” penyelenggara menghadirkan Vigil Kristologus sebagai penampil sekaligus pembicara dalam acara ini, Vigil yang merupakan personil dari KOS ATOS itu dianggap kenyang dalam proses berkarya dan harapannya mampu menularkan semangat berkarya kepada teman-teman musisi lain yang belum atau baru saja merilis karya.

“kenapa Vigil yang dipilih, mungkin karena Vigil adalah salah satu musisi yang sudah berhasil menelurkan karyanya, terbukti lewat band KOS ATOS ia sudah menulis puluhan lagu dari 3 Album yang pernah ia ikuti prosesnya, sedang diluar itu ia juga musisi yang sudah kenyang pengalaman mewakili Indonesia di beberapa Negara di ASIA beberapa waktu yang lalu, saya kira Vigil tepat untuk membakar semangat teman-teman agar lebih ‘bergerak’ lagi kedepannya”.

tutup Fajar Sandy

Album Musik Kompilasi “Ekspansi” resmi rilis dalam bentuk album Fisik melalui negerimusik.com, artwork album ini digarap oleh Kak Fey melalui karya tangan, dan kemudian sentuhan final secara digital dikerjakan oleh Fajar Sandy. Sedang untuk perilisan melalui platform digital nantinya akan resmi rilis dalam beberapa waktu kedepan bersama dukungan dari Digi Music Publisher.

CD Kompilasi Musik

Rencananya Album Musik Kompilasi Ekpansi ini tidak berhenti disini. Kedepannya akan ada album musik kompilasi kedua dan seterusnya untuk mewadahi teman-teman musisi. Dijelaskan oleh mereka, secara teknisnya tetap sama, yaitu dengan Submit melalui negerimusik.com.

Song List Album Musik Kompilasi Ekspansi

  1. Deansyah – Tersenyumlah
  2. Petika Romantik – Semesta Berdamai
  3. Kalamanthana – Pulanglah
  4. Mukti Irianto – Untuk Almira
  5. Linear – Memoar
  6. Aditya Putra Pratama – Puisi
  7. Thyga – Diskriminasi Baru
  8. Amy Yuviantono – Hujan Adalah Rindu

Credits

  • Album Music Compilation #1
  • Presented by. Negerimusik.com
  • Audio Mastering by. Amy Yuviantono
  • Artwork by. Kak Fey & Fajar Sandy
  • Music Digital Publisher: DIGI Music Publisher
  • Supported by: Ruang Raya, Kedai Kalimetro, Kedai Tepo Seliro, Warung Srawung

Salam kreatif, selamat berkarya

Beart.id

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *