Menu Tutup

Pameran Daring DKV UM hadirkan Talkshow karya Animasi hingga Enterpeneur dari Anak Desain

pameran daring dkv disense

Dikala pandemi seperti ini adakalanya kita tetap produktif dalam berkarya. Terlebih pada kekosongan waktu luang yang luas, kita bisa mengembangkan potensi kita dengan semangat juang yang sangat berbeda pastinya. Nah… seperti Mahasiswa jurusan Seni dan Desain Universitas Negeri Malang yang lagi menggelar Pameran Daring mahasiswa DKV dengan nama Disense Volume 01 yang bertema “Ancara Jiwana”. Ancara Jiwana sendiri memiliki arti diartikan sebagai menyambut kehidupan sebagai tema pameran mereka. Acara ini diadakan tepat pada tanggal 27-29 Agustus 2020. Tepatnya digelar oleh Mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) angkatan 2018.

Diadakanya pameran ini tidak lain bertujuan untuk membangkitkan karya terutama pada bidang seni dan desain agar dapat turut andil menghibur lewat karya, sekaligus memberi semangat kepada khalayak ramai. Terlebih pameran ini diselenggarakan masih dalam suasana kemerdekaan.

Baca juga:

Selain itu, tujuan dari pameran Pameran Daring mahasiswa DKV ini adalah memberi deklarasi kepada khalayak ramai bahwa Mahasiswa DKV Universitas Negeri Malang lah yang mengawali berdirinya pameran ini. Pameran Daring Disense Vol.1 Ancara Jiwana ini dibuka untuk umum. Yang pastinya semua kalangan boleh berpartisipasi dong. Pameran ini juga menghadirkan aneka keynote speaker dengan background desainer juga pastinya.

Terlihat ada Watercolor artist, Animator, Komikus, Illustrator hingga Enterpreneur. Dari semua itu ada nama
📌 Elma Orisa (Watercolor Illustration workshop)
📌 Meidito Dian (Digital Illustration Workshop)
📌 Irham Ardhan (Short Comic Workshop)
📌 Lilo Cahyo (Enjoy Talk about Animation Industry)
📌 Fahris Tausy (Enjoy Talk about Entrepreneurship)
📌 Meidito Dian (Enjoy Talk about Character Building). Semua inu bekal yang murah dan dapat kita manfaatkan untuk belajar dari para pelaku desain yang mana nantinya akan berkecimpung dalam Ekonomi Kreatif.

Pameran ini juga sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Untuk menghindari kesalahan dan kegagalan, kerjasama antar divisi pun mereka persiapkan supaya segala kemungkinan yang akan dijalani jika project tidak berjalan seperti semestinya. Dalam hal ini, bukan hal yang mudah dan instan, apabila kurangnya komunikasi yang mudah antar divisi disaat tatap muka hanya lewat gawai seperti ini.

Diperlukannya waktu dan persiapan yang matang juga menjadi komponen yang amat penting. Sangat menginspirasi sekali bukan? Yuk tunjukan kreasimu di masa pandemi ini. Tetap produktif berkarya dan taati protokol kesehatan selalu!


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *