Menu Tutup

Pameran daring Dkvolution 5.0 suguhkan aneka ragam karya desain

pameran daring dkv stiki

Pameran daring Dkvolution 5, akan diselenggarakan pada 14-24 Juli 2020. Mengangangkat tema “pamerona” dengan persiapan yang sudah matang dari jauh-jauh hari, dengan panitia yang berasal dari mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) STIKI Malang. Mereka melakukan koordinasi dengan tatap muka dan daring untuk merancang persiapan ini. Dengan menerapkan batasan-batasan saat luring pastinya. Dan pameran disuguhkan di akun instagram @dkvolutionstiki

Tema “PAMERONA” sendiri memiliki arti yakni dari kata Pamer, mendemonstrasikan sesuatu yang dimiliki kepada orang lain dengan maksud memperlihatkan kelebihan atau keunggulan. Dan dari kata Rona, menunjukan eksprsi, ungkapan, pernyataan, ucapan, yang bisa di reperesentasikan melalui warna, kelir, corak.

Tema ini mereka angkat atas respon kritis atas pandemi saat ini. Dimana kita diharuskan melakukan segala aktivitas dirumah. Dengan mengurangi keramaian dan memperhatikan kesehatan kita. Pameran daring ini mengambil unsur seni dan budaya yang dipadukan untuk dipamerkan.

Jika ditelisik lebih jauh, pameran menjadi hal yang harus dan lazim diselenggarakan oleh mahasiswa seni maupun DKV. Memperlihatkan karya-karya yang pernah dibuat selama mengampu pendidikan di bangku kuliah. Dari sini pulalah masyarakat akan menunggu karya-karya dari para pemuda yang akan meneruskan tonggak Kemajuan Negara.

Baca juga:

Harapan dari penyelenggaraan Pameran daring Dkvolution 5

Pameran daring Dkvolution 5 juga mengadakan talkshow untuk tetap produktif ditengah pandemi. Acara tersebut dilaksanakan tanggal 16 Juli lalu (Win-Win Solution During Covid 19) dan tanggal 23 Juli mendatang (Designer Respon During Covid 19).

“Harapannya dari acara kami bisa menjangkau banyak orang meskipun diadakan secara daring kemudian bisa menginspirasi audiens untuk terus berkarya selama pandemi dan selalu bisa produktif dalam melakukan segala aktivitas selagi dirumah , kira-kira seperti itu kak.”

Ungkap Arya Dharma Pangestu, selaku ketua panitia kepada beart.id

Mereka juga mengungkapkan terimakasih atas dukungan dari media media patner seperti beart.id dan lain sebagainya. Semoga pameran ini dapat diselenggarakan lancar, dan sebagaimana yang diharapkan. Harapan yang lebih luas semoga para pelaku seni dan desain dapat terus berkarya, memanfaatkan kekurangan menjadi kelebihan dalam berkarya dan bukan sebaliknya.

Pewarta: Wahyu Luly

Editor: Rejazer


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *