Menu Tutup

Pameran daring “Nostartgia” suguhkan lintasrupa karya Seni

pameran daring psrum 19

Pameran daring “Nostartgia Exhibition” oleh Mahasiswa Seni Rupa angkatan 2019, Universitas Negeri Malang telah diselenggarakan dalam aneka platform daring. Seluruh panitia sudah mempersiapkan acara secara matang sejak satu bulan terakhir, tepatnya sejak tanggal 23 Juni oleh masing masing seksi bagiannya. Semua itu mereka lakukan juga tanpa bertatap muka secara langsung. Adapun kali ini tema yang diambil yaitu “Reinkarnasi” tujuan pameran ini adalah membangkitakan semangat berkarya teman teman PSRU UM (Prodi Seni Rupa) angkatan 2019 yang rindu berkarya walau dalam suasana pandemi dan untuk ajang menambah ilmu kepada audience.

Audience yang dimaksud bukan terbatas pada mahasiswa dari teman-teman pengkarya saja “Sebenernya NostArtgia plesetan dari kata nostalgia yang berarti mengenang kembali, mengenang masa masa belajar dan berkarya bareng teman juga dosen.” tutur ketua pelaksana, Aji Fahrezi kepada beart.id saat kami wawancarai daring.

Rangkaian Acara dalam Pameran daring Nostartgia

Pameran daring Nostartgia juga mengadakan sarasehan selama sebulan ini, ada juga tutorial seni, perfome art, Sharing tutorial. Semua ini mereka buat agar acara ini tidak monoton dan lebih berwarna.

Tak hanya sebagai penyejuk mata, pemirsa juga mengapresiasi karya dalam pameran daring ini dan berbagi ilmu. Terlebih menambah pengalaman estetika para pengunjungnya. Barangkali ini sangat bermanfaat dan berwarna ya. Persiapan yang dilakoni juga sangat teliti sebelumnya, bahkan ada persiapan yang harus dirubah.

Perubahan seperti logo, feed pada Instagram dan lain sebagainya yang aktif dilaksanakan melalui daring. Meskipun begitu, panitia masih bisa mengatasi kendala. Adapun harapan yang digantungkan pada acara ini adalah semoga pameran ini menjadi wahana kreativitas dalam mengekspresikan karya dan mampu mewadahi pencapaian dan gagasan baru sehingga dapat berguna bagi masyarakat dan orang lain.

Semoga acara ini bisa diambil seluruh manfaat dan dilancarkan oleh Tuhan yang maha Esa. Walaupun dalam keadaan new normal ini, kita belum diperkenankan bertatap muka dengan bebas dan semaunya. Tetap jaga jarak dan mentaati protokol kesehatan ya.


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *