Pameran Seni Child Birth Secara Daring

Budaya sangat berpengaruh pada kehidupan seseorang, baik sejak usia dini sampai seseorang tersebut beranjak dewasa. Oleh karena itu, dengan jumlah yang tidak sedikit, generasi muda memiliki kendali penuh akan pelestarian budaya. Seperti halnya, Pameran Seni Child Birth yang ikut memperkuat eksistensi sanggar Seni Pisces Art lewat pameran online pada media sosial Instagram.

Untuk menumbuhkan jiwa tersebut, ada beberapa contoh yang dapat memajukan budaya Negara Indonesia, diantaranya;

  • a) Memiliki jiwa kreativitas tanpa batas;
  • b) Ikut berperan aktif dalam mempamerkan budaya Indonesia;
  • c) Semangat tinggi untuk bisa terus berperan aktif dalam kebudayaaan Indonesia pada masa milenial saat ini. Pada tahap ini, akan lebih ter-konsen pada anak.

Maksudnya kehidupan berbudaya pada anak sendiri dari budaya lokalnya maupun nasionalnya. Anak sendiri memiliki pandangan tersendiri dalam memahami budayanya. Pandangan anak terhadap kebudayaan itu sendiri bisa dipengaruhi oleh lingkungan di sekitarnya. Melalui lingkungan tersebut anak belajar bagaimana kebudayaan itu ada.

Pembelajaran pada anak dapat dilakukan berbagai cara salah satunya dengan adanya sanggar. Sanggar adalah suatu tempat atau sarana yang digunakan oleh suatu komunitas atau sekumpulan orang untuk melakukan suatu kegiatan.


Baca juga:


Sanggar seni biasanya didirikan secara mandiri atau perorangan, mengenai tempat dan fasilitas belajar dalam sanggar tergantung dari kondisi masing-masing sanggar ada yang kondisinya sangat terbatas namun ada juga yang memiliki fasilitas lengkap.

Selain itu, sistem atau kegiatan yang terjadi dalam sanggar seni sangat fleksibel, seperti menyangkut prosedur administrasi, pengadaan sertifikat, pembelajaran yang menyangkut metode pembelajaran hingga evaluasi dll, mengikuti peraturan masing-masing sanggar seni.

Sehingga antar sanggar seni satu dengan lainnya memiliki peraturan yang belum tentu sama. Karena didirikan secara mandiri, di Malang sendiri terdapat sanggar lukis PISCES ART sanggar ini terletak di Jalan Raya Beji.

Kami memilih sanggar ini karena memiliki berbagai prestasi tingkat kota maupun provinsi, serta pengajaran yang sesuai mampu membawa kemampuan anak dalam menggambar dan mewarnai.

Ungkap Fajriah, ketua pelaksana pameran

Ditengah keresahan akan Pandemi yang mengakibatkan banyaknya acara seni batal ini tidak dapat dipungkiri lagi, namun mereka berupaya agar pameran ini tetap dapat terlaksana. Sehingga upaya mereka dengan berusaha mencari alternatif lain yaitu dengan mengadakan pameran online yang dapat diakses media sosial Instagram.

Pameran Seni Child Birth dari Kota Malang

Instagram merupakan media yang paling tepat karena media sosial ini sudah tidak asing lagi di masyrakat Indonesia terlebih lagi kalangan anak muda, selain itu Instagram juga lebih mudah untuk di kelola untuk pameran yang pada dasarnya berbasis gambar-gambar atau foto. Kegiatan kami untuk mengadakan pameran  ini sebagai upaya untuk mengapresiasi karya dan prestasi murid-murid sanggar PISCES ART dalam rangka memberi motivasi bagi anak anak di usia dini agar terus semangat meraih prestasi.


Salam kreatif selamat berkarya

Beart.id

Leave a Comment