Menu Tutup

‘Panggilan Jiwa’ Lagu Baru Chiki Fawzi bersama Vira Talisa & Meda Kawu Untuk Misi Galang Dana APD

Chiki Fawzi

Chiki Fawzi, seorang penyanyi-penulis lagu (singer-songwriter) multi talenta yang bisa bernyanyi,  bermain gitar, akordeon, piano dan drum serta dikenal juga sebagai illustrator, aktris, TV Host (pembawa acara) dan pelukis mural. Selain itu Chiki Fawzi tercatat aktif di Pelbagai kegiatan sosial di bidang pendidikan. Kali ini, Chiki Fawzi siap mengeluarkan single terbarunya yang berjudul ‘Panggilan Jiwa’.

Lagu ini buatan dari  ayahnya sendiri, salah satu legenda musik Indonesia, Ikang Fawzi, dimana lagu ini pernah dinyanyikannya bersama seorang legenda musik tanah air lainnya, Chandra Darusman pada tahun 1981 silam.

Lagu ini diproduseri dan diaransemen ulang oleh Raditya Joko Bramantyo seorang musisi dan produser muda yang juga merupakan bassist dari Vira Talisa. Nuansa city pop 80an dihadirkan untuk tetap kental terasa dalam lagu ‘Panggilan Jiwa’ versi Chiki ini.

Dalam project ini ia tidak sendirian, Chiki mengajak dua orang musisi yang tidak asing lagi yaitu Vira Talisa dan Meda Kawu untuk ikut serta dalam dalam project ini. Kolaborasi ketiga musisi dalam satu lagu ini menambah kesejukan pop era 80an.


Baca juga:


Lagu ini ingin menceritakan bahwa manusia itu terlahir beragam dan saling berbeda. Berbeda suku bangsa, latar belakang ekonomi, pendidikan, berbeda agama, pilihan politik, berbeda gender, berbeda selera musik, dan banyak lagi perbedaan lainnya.

Dari perbedaan itu kita harus saling dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama. Seperti yang dicontohkan Chiki dalam berkolaborasi bersama dua sahabatnya dalam project lagu ini.

Musik Video Panggilan Jiwa dari Chiki Fawzi, Vira Talisa & Meda kawu

Lagu ini juga mengajak kita untuk jangan berfokus terhadap perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan saja. Hal yang menyenangkan dari ini bisa melahirkan karya baik seperti lagu ‘Panggillan Jiwa’ ini.

Video klip Panggilan Jiwa sendiri telah tersedia dikanal youtube mereka. Video klip ini diproduseri dirinya sendiri dan disutradari oleh Yogie Gandanaya.  Video ini dibuat dengan konsep yang sederhana.

Menceritakan proses rekaman lagu di lokasi studio dan menggabungkannya dengan footage berita-berita situasi Indonesia yang meresahkan. Seperti berita akibat suhu politik yang memanas dalam kontestasi pemilihan presiden tahun lalu.

Semoga kita semua terpanggil jiwa nya untuk berbuat baik dan menolong sesama di tengah kesusahan ini.

Diharapkan orang yang menonton video ini dapat menyadari bahwa manusia itu memang terlahir berbeda.  Seharusnya, semua itu jangan membuat kita berfokus terhadap perbedaan yang dapat menimbulkan perpecahan semata.

Kita harus mencari kebaikan yang bisa diambill hikmah dalam perbedaan tersebut. Jangan sampai politik masih menyelimuti kondisi bangsa yang masih terkena wabah seperti ini.

Berdonasi ‘Pangilan Jiwa’ bersama Chiki Fawzi, Vira Talisa, & Meda Kawu

Kita harus bersatu dalam masa sulit sekarang yang mana kita punya musuh bersama yaitu COVID-19. Kita dapat bahu-membahu, menggunakan budaya gotong royong untuk saling bantu antara sesama manusia, sesama bangsa dan tanah air merah putih.

Selain itu, mengingat kondisi sekarang dimana negeri ini sedang dilanda pandemi COVID-19, maka Chiki, Vira dan Meda membuat aksi kampanye donasi Panggilan Jiwa bekerja sama dengan Kitabisa dan Dompet Dhuafa.

Donasi bisa dilakukan lewat link  https://kitabisa.com/campaign/barenganberibantuan  Hasil donasi akan dibuat untuk Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako untuk tenaga medis dan masyarakat yang terdampak wabah ini terutama rakyat kecil seperti tukang ojek, supir angkutan, pedagang kaki lima, dan masih banyak lagi.

Credits Video Panggilan Jiwa

Director : Yogie Gandanaya
Producer : Chiki Fawzi

Cameramen : Yogie Gandanaya & Oswald Nainggolan
Editors : Shandy Prasetya & Andika Nugraha

Lirik Lagu Panggilan Jiwa – Chiki Fawzi, Vira Talisa & Meda kawu

Kutemukan diriku
Dalam kehidupan kini yang membingungkan
Sekilas wajah-wajah tampak mengeras
Sejuta kata cerai terberai, semua mendera
Keluh kesah ini tercurah dari sudut
Yang membingungkan
Duka nestapa terpaut seiring tumbuhnya kasih
Sentuh..

Sentuhlah kalbumu
Menyusuri panggilan jiwamu
Kedamaian takkan tercipta tanpa adanya
Keselarasan
 
Reff:
Rentangkan, ulurkan tanganmu sedini mungkin
Menyibak segenap perbedaan
Yang terjadi dalam kehidupan
Panggilan jiwa meronta
Menerawang di alam mahardika
Menyusuri rasa damai bersama

Credits Panggilan Jiwa  


Performed by Chiki Fawzi, Meda Kawu & Vira Talisa
Song by Ikang Fawzi, lyrics by Ikang Fawzi & Chiki Fawzi
Music arrangement & composition by Raditya Joko Bramantyo
Vicky “Vicgroove” Risky – Drums
Frank Navayo Pattinasarany –  Electric Guitar
Alexander Jason Waworuntu – Piano
Chiki Fawzi, Meda Kawu, Vira Talisa – Vocal & Backing Vocal
Raditya Joko Bramantyo – Electric Bass & programming
Imelda Margaret – Vocal arrangement
Recorded at ALS STUDIO & Kamar Dityo
Operated by Raditya Joko Bramantyo & Wendi Arintyo
Mixed & Mastered by Wendi Arintyo
Produced by Raditya Joko Bramantyo
Photo Cover by: Syafira Muthiary


Salam kreatif selamat berkarya

Beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *