Menu Tutup

PSTM UM lahirkan bintang lewat Pergelaran Seni Tari dan Musik ke 10

Pstm-beart

Malang – Setiap tahunnya Pergelaran Seni Tari dan Musik akbar selalu diselenggarakan oleh teman-teman Pendidikan Seni Tari dan Musik Universitas Negeri Malang (UM). Di tahun 2019 ini sendiri telah menginjak angka ke-10. Dengan mengangkat tema “shining bright” yang bermakna munculnya bintang. Dimana Repertoaris (sebutan para seniman yang tampil) diharapkan siap menjadi bintang baru nantinya di masyarakat.

Terselanggara pada tanggal 12 Desember 2019 kemarin. Acara ini telah dapat mengangkat budaya Nusantara kepada para pelajar, mahasiswa dan masyarakat luas. Dari data yang beart.id dapatkan, lebih dari 2000 penonton memadati gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Perlu diketahui, Seniman yang kemarin (12/12) tampil berasal dari mahasiswa PSTM UM angkatan 2016 yang sudah lulus mata kuliah repertoar 1 dan repertoar 2. Sebelum harus tampil di puncak pergelaran, para seniman telah melewati aneka ujian tadi. Guna untuk mempersiapkan komposisi karya terbaik mereka, untuk ditampilkan di puncak Pergelaran Seni Tari dan Musik ke-10.

Acara ini sendiri diselenggarakan dengan berkolaborasi bersama teman-teman PSTM UM angkatan 2017. Dimana mereka sedang menempuh mata kuliah Menejemen Produksi Pergelaran dan Seni Pertunjukan.

Harapannya sebagai penyelenggara kita bisa mempunyai pengalaman untuk membuat acara yang menarik untuk penonton dengan mengangkat budaya dan menampung aspirasi para seniman. Dalam satu acara di ranah seni pertunjukan.

Ucap Susilo selaku ketua penyelenggara kepada Beart.id

Baca juga:

Menampilkan 6 genre musik yaitu: Pop, karawitan Nusantara, Keroncong, Vocal Grup, Dangdut dan Jazz Blues. Di Seni Tari menampilkan 6 gaya tari yaitu : Surakarta, Jogjakarta, Bali, Jawa barat, Jawa Timur Putra, Jawa Timur Putri.

Harapannya, semoga karya-karyanya nanti diakui masyarakat dan dapat diapresiasi dengan baik di masyarakat. Serta bisa menjadi contoh masyarakat dalam berkarya. Akhir kata, Semoga mereka bisa menjadi bintang beneran di masyarakat. Amiiin

Tutup Susilo untuk para seniman

Salam kreatif, selamat berkarya

Beart Indonesia

Penulis : Muh. Reza Rizky

Foto : Tasnim Aina dan Karimatus Sa’adah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *