Menu Tutup

Puisi dari Putri Marino ialah suatu karya dan kau siapa harus melarangnya ?

Cover beart - putri marino poem

Belum lama ini rame dijagat Twitter yang mempermasalahkan puisi ciptaan Putri Marino. Putri termasuk selebritis yang aktif membuat puisi di setiap post akun instagramnya @poempm. Termasuk Instagram pribadinya @putrimarino pun sering menciut indah bak respon kegelisahan dirinya atau responnya terhadap alam dan sosial kehidupan.

https://www.instagram.com/p/B6zRx6VAJgw/?igshid=t5zam6zhpopl



Karya itu bak anak rohani — ucap eyang Pram— maka setiap manusia bisa. Dan sebagaimana manusia boleh merespon dengan sagala bentuk tindakannya. Melakukan kesenian yang cocok dengan dirinya

Konflik sempat ramai dan banyak sekali yang membela Putri Marino. Seperti tweet bang Joko Anwar, filmmaker tanah air satu ini.


https://twitter.com/jokoanwar/status/1213403950130454533?s=19

Mengapa puisi harus dikritik ? Seharusnya ini wajar. Aneka ragam dunia kesenian akan ada kritik seni. Dalam dunia pendidikan pun ini diajarkan, yang pasti untuk meningkatkan hasil karya. Tidak semata-mata hanya untuk menghina dan membungkam orang lain.

Namun, menyuruh berhenti berkarya itu sama saja kau membunuhnya. Karena yang ada kau menghentikan mereka bernafas. Karena menulis itu sebagian dari menuliskan sejarah hidup manusia. Lantas tak ada yang boleh menghakimi itu pastinya. Seperti halnya puisi Putri Marino ini.


Salam kreatif, selamat berkarya

Beart Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *