Rayakan 15 tahun berkarya dan menikah, Endah N Rhesa rilis buku “I’m All Ear’s”

Duo musisi Endah N Rhesa yang beranggotakan Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya. Musik Endah N Rhesa bergenre Folk, Jazz, Blues, Rock N Roll dan Ballads. Sepasang pasutri ini telah merilis lima album.

Pada tanggal 5 Desember kemarin, mereka memperingati 10 tahun usia pernikahan dan 15 tahun berkarir. Banyak sekali kesan, pengalaman, naik-turun segala macam rasa sebagai pasutri juga musisi. Hingga saat ini mereka masih bisa manggung, rekaman, berkarya.

Semua itu mereka rayakan dengan merilis buku “Im All Ear’s” yang berisi perjalanan sepasang musisi ini, saat jumpa, ngeband bareng, jualan CD dan Hotdog, memutuskan menikah dulu apa rilis album dulu.


Baca juga:


“Ya, banyak hal terjadi saat proses pembuatan buku “Im All Ear’s” yang ditulis @ekowustuk. Saat sesi wawancara, jadi teringat lagi masa-masa awal kami terbentuk…” Ucap mereka di akun instagramnya.

Endah N Rhesa by Instagram

Tambah paparan mereka menjelaskan kisahnya “Kemudian kejadian yang mendorong kami untuk segera membuat album, adapula kegelisahan saat menentukan apakah mau rekaman dulu atau menikah dulu (*uhuk), bahkan hingga pembuatan album Regenerate yang begitu pelik mengingat kami ini ya tetap dua individu yang berbeda punya mau sendiri-sendiri.”

Buku ini juga memuat diskografi rilisan mereka, lagu-lagu mana yang dipakai di film/ FTV, penghargaan. Banyak hal yang terjadi dalam rentang waktu 15 tahun ini.

Buku ini ada soundtracknya! Dengerin lagu “Mendulang Cinta” karya @pohontuacreatorium
(Dadang Pranoto, @palelo_@kevin_suwandhi) yang menjadi nominasi Kategori Produksi Progressive Terbaik @amiawards 2019.

Discography Endah N Rhesa

Dengarkan album trilogi duo musisi ini Nowhere to (2009), Look What We’ve Found (2010), Escape (2013) tentang sekarang, masa lalu, dan masa depan.

Dan album mereka dalam Bahasa Indonesia: Seluas Harapan (2015). Mereka juga memiliki EP yaitu Parahita (2016) dengan Dialog Dini Hari dan single mereka Ruang Bahagia (From the Film “Athirah”) Menua Bersama memenangkan AMI Penghargaan pada 2017 dan 2018.

Dengarkan single mereka: Long-lost Friend untuk Tur Sepeda Indie 2017. Endah N Rhesa juga merilis lagu Liburan Indie, dan When You Love Someone atau album baru mereka Regenerate (2019).


Salam kreatif, selamat berkarya

Beart.id

Leave a Comment