Menu Tutup

Selagi Ada Waktu, Good Boy Jimmy Rilis Lagu Terbaru “Before The Time Went Away”

Goodboy Jimmy Before The Time Went Away

Setelah merilis ulang single “Waiting The Sun Goes Down” di bulan November 2019, Good Boy Jimmy kembali lagi mengusik nostalgia di bulan Februari 2020 ini lewat rilisan ulang single yang berjudul “Before The Time Went Away (BTTWA)”. BTTWA ini dilepas lewat single yang dapat didengarkan secara audio di kanal digital Good Boy Jimmy pada tanggal 1 Agustus 2020.

BTTWA sendiri sebetulnya merupakan single lawas yang sudah pernah direkam di tahun 2012, bersamaan dengan split album EP berupa digital bersama Analog Kid yang bertajuk “Waiting The Sun Goes Down with Steffie.”.

Sebelumnya, BTTWA dibawakan dengan nuansa pop yang ringan. Tidak ada yang berubah dari segi aransemen musik, tetapi untuk rilis terbaru ini, BTTWA hadir dengan sound yang berbeda dari karya-karya terdahulu. Mencoba bereksperimen dengan mengolah sound post-rock, alternative grunge, emo, post hardcore dan hardcore di era 2000-an, BTTWA hadir dengan nuansa musik yang lebih padat, berat dan megah di beberapa hook lagu.

Mengolah melodi yang lebih “heavy”, BTTWA mengawinkannya dengan larik-larik bait yang menceritakan tentang perjuangan cinta dari manusia untuk manusia. Bisa diibaratkan antara ibu-anak, ayah kepada keluarganya, hingga romansa pria dan wanita. Melalui BTTWA, Good Boy Jimmy percaya kehidupan manusia sifatnya mortal, yang pasti suatu saat akan dipisahkan oleh kematian. Karena itulah, sebelum waktu itu tiba, gunakanlah waktu untuk menyenangkan orang yang kita sayangi.

Proses berkarya Good Boy Jimmy hingga kembali lagi ke musik

Kembalinya Good Boy Jimmy dari tidur panjang dan drama gonta-ganti personelnya selama kurang lebih 4 tahun ini, akhirnya selesai. Hari ini hadir sosok-sosok yang melengkapi formasi barunya. Diantaranya Gigih Praseta (vokal dan gitar), sebagai pionir Good Boy Jimmy, kali ini mereka menggandeng sosok-sosok dari latar belakang berbeda.

Baca juga:

Peter Rahmani untuk mengisi posisi bass dengan background pop punk; Aan Slam yang muncul dari background metal, hardcore dan post rock sebagai drummer; dan Winda Carmelita yang banyak ter-influence musik pop dengan latar belakang penulis, sebagai vokalis. Mereka mengungkapkan Warna-warni background musik ini tidak menghilangkan karakter masing-masing personel.

Produksi single BTTWA ini, dari recording, mixing hingga mastering dilakukan di AA Music Studio. Proses penggarapan memakan waktu selama 1 bulan. Sedangkan, untuk video lirik diproduksi oleh Peter Rahmani.

Menghadirkan visual bernuansa gloomy ala tahun 2010-an, tentu dilakukan bukan tanpa alasan. Sepaket dengan visual yang dihadirkan tersebut, BTTWA diluncurkan sepaket dengan tagline barunya “Heavy Pop Broke My Heart”.

Kembalinya Good Boy Jimmy dengan formasi dan nuansa baru yang lebih segar ini direncanakan sebagai ‘makanan pembuka’ dari debut single teranyar dengan materi baru yang akan dirilis pada bulan Agustus 2020.

Lirik lagu Before The Time Went Away – Good Boy Jimmy

The cloud has misty eye
Horizon start to cry

Today is the end of our show
When the world comes down don’t let me go

Give me the sorrow and the shade of gray for another day
Tell me, tell me you gonna stay for another day

The dawn has passed me by
Leave me weak and dry

Save me when I fall to the ground
When the world comes down, don’t let me go

Credits Music

Musik: Gigih Praseta, Aditya Pradana, Padu Prasetyo
Lirik: Gigih Praseta, Aditya Pradana
Artwork: Bogik Satyagama
Visual: Peter Rahmani

Recording, mixing & mastering: Gigih Praseta


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *