Menu Tutup

Sinestesia : respon permasalahan manusia dengan menawarkan solusi dari para mahasiswa desain Unesa

Surabaya – Berlangsung selama dua hari dari tanggal 23-24 November 2019, aneka karya desain disuguhkan oleh mahasiswa desain Universitas Negeri Surabaya. Pameran dengan nama “Sinestesia” ini telah digelar kedua kalinya dan berada di Food Junction Grand Pakuwon Surabaya.

Pameran dengan nama Sinestesia ini memiliki arti kondisi khusus ketika seseorang memiliki presepsi ganda akan indra yang berbeda. Dari situlah nama Sinestesia diambil sebagai nama pameran untuk menampilkan prespektif baru pada sebuah pameran desain dari mahasiswa Unesa.

Karya di pameran Sinestesia
Aneka karya di pameran Sinestesia

Dengan tajuk tema “Human Error” diangkat untuk menanggapi permasalahan yang ditimbulkan oleh manusia kepada orang lain atau sekitar. Mahasiswa Desain Unesa, dimana manusia kurang peka dengan orang lain dan sekitarnya. Sebagai desainer, mereka ingin menyadarkannya lewat karya mereka di pameran Sinestesia ini. Mencari solusi untuk memperlakukan manusia sebagaimana manusia.

Baca juga :

Pameran Sinestesia ini digelar secara tahunan, yang mana digunakan sebagai wadah untuk menyalurkan karya-karya mahasiswa Desain Unesa. Tercatat pengunjung yang datang sampai hari kedua mencapai 600 lebih orang. Dimeriahkan dengan aneka penampilan musisi, talkshow dan workshop yang ikut menutup pameran di hari Minggu (24/11) kemarin.

Salam kreatif, selamat berkarya

Beart Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *