Menu Tutup

Single “Getaway” dari The Saxo Brothers, Irama Energik yang mengajak Bergoyang

the Saxo brother

The Saxo Brothers mengungkapkan bahwa pembuatan lagu
“Getaway” ini murni diawali dengan sesi jamming di 5-11 Recording Studio, Surabaya. “ Kita ingin bikin lagu Getaway ini dengan irama upbeat supaya para pendengarnya juga merasakan
dan menikmati lagunya, terutama di tengah pandemi yang terjadi,” ungkap The Saxo Brothers.

Trio pemain saksofon yang tergabung dalam grup The Saxo Brothers secara resmi menelurkan single debut mereka bertajuk “Getaway” di berbagai kanal digital pada tanggal 17 Juni 2020. Gerson Laude, Wahyu Prihartono, Ardhi Pratama memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman dengan meracik sebuah komposisi yang ringan. Lagu ini sekaligus menjadi rancak dan energik seperti aksi panggung mereka selama ini.

Tidak hanya saksofon, di lagu debut trio ini, para pendengar juga akan disambut dengan perpaduan banyak instrumen di dalamnya seperti piano dan masih banyak lagi. Bisa dibilang, “Getaway” dipengaruhi berbagai genre musik seperti R&B, pop, electronic, dan tropical.

Baca Juga:

The Saxo Brothers bercerita lagu terbarunya ‘Getaway’

Gerson, Wahyu, dan Ardhi juga tidak sungkan menyebutkan Ne-Yo, The Chainsmokers, hingga Zedd sebagai ‘muse’ dalam meracik harmoni di lagu orisinil perdana tersebut. Lagu berdurasi 3 menit 27 detik tersebut memadukan tiga dinamika melodi saksofon yang dilandasi beat dancehall yang mengundang para pendengar untuk bergoyang mengikuti irama.

Terbiasa memainkan lagu milik musisi lain di berbagai kesempatan, The Saxo Brothers mengaku menghadapi berbagai tantangan dalam pembuatan “Getaway” terutama dalam
pemilihan melodi, harmoni, atau beat. “Saat rekaman dan jamming di studio, pasti adapembagian tugas juga baik melodi, chord, dan harmoni untuk masing-masing personel. Jadi, semuanya turut andil dalam komposisi lagu ini,” ujar The Saxo Brothers.

Produser Serafina Bella Visogi juga membantu sesi rekaman di mana mereka bertukar ide. Setelah komposisi rampung, The Saxo Brothers memilih judul “Getaway”, yang berarti sebuah pelarian dari hiruk pikuk kehidupan yang makin kompleks. “Getaway” diharapkan mampu menemani ruang dengar para penikmat musik sekalian, tak peduli kapan atau di mana lagu ini didengarkan.

Meskipun tidak disengaja untuk dirilis di tengah situasi yang serba tak pasti, semoga lagu tersebut mampu membawa semangat para pendengarnya kembali. Lebih lanjut lagi, The Saxo Brothers juga membocorkan bahwa single debut mereka akan digubah dalam format audio visual di masa mendatang.


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *