Menu Tutup

Single pertama dari Yusuf And Beny yang berjudul “Nol”

Yusuf and benny

Hampir setahun dinanti, single pertama dari Yusuf And Beny yang berjudul “Nol” akhirnya resmi dirilis melalui YouTube Musik. Lagu yang berdurasi lebih dari lima menit terdengar santai dan tenang dengan perpaduan komposisi musik etnik dan tempo musik yang sedang. Konsep musik yang diusung Yusuf And Beny adalah One Man Band. Jenis kelompok musik yang hanya memiliki satu anggota yang memainkan bebarapa alat musik.


Awalnya Yusuf membangun konsep One Man Band pada tahun 2014. Pertemuan dengan alat musik Sape pada tahun itu disepakatinya untuk membuat kelompok musik.

”Saya mengetahui alat musik sape pada tahun 2014 mas, seketika itu saya langsung jatuh cinta. Dari kecintaan itu hati saya mulai tumbuh getaran untuk membuat karya dengan alat musik tradisional Dayak itu”. Ujarnya dalam pertemuan malam itu”

Sebelum projek ini terbentuk, Yusuf bergabung dibeberapa band yang sampai sskarang masih berjalan. Posisi Yusuf pada kelompok musik itu memainkan alat musik jenis perkusi, yaitu drum.

Baca juga:

Di tahun 2018 mulai pentas, penuh semangat dan sepakat dengan dirinya sendiri, Yusuf memutuskan untuk berdikari dengan mengatasnamakan Yusuf And Beny. Nama itu diambil dari nama panjangnya sendiri yaitu Yusuf Beny Setyawan. Untuk projek Yusuf and Beny ini, Yusuf menggabungkan alat musik perkusi kaki (foot drum) dan memainkan sape untuk musik pendukung vokal-nya. Hingga sekarang Yusuf aktif untuk berkarya dijalurnya sendiri.

Kreatif Saat Pandemi versi Yusuf And Beny dalam Single “Nol”

Selama pandemi ini, Yusuf tetap kreatif dan yakin untuk merilis lagu yang dibuatnya. Banyak mendapat respon positif dari pendengarnya setelah di rilis di channel youtubenya. Mulai tanggal 10 Juni 2020 lagu tersebut sudah dapat didengarkan serta bisa dinikmati melalui platform musik digital.

Tidak hanya pendengarnya, namun lagu tersebut untuk merespon kabar baik untuk dirinya sendiri. Lagu itu ditulis guna menyampaikan pesan tentang sebuah keikhlasan untuk menjalani kehidupan.

Lirik Yusuf And Beny lagu ”Nol”

Kita hanya butuh
keiklasan untuk menjalani semua
Mungkin terlihat lemah
Ketika dicaci tapi mengampuni

Kita hanya butuh
keiklasan tanpa perlu pengakuan
saja terlihat lemah
Ketika kebaikan tidak diakui

Reff
Terus berjalan dalam keiklasan
Hadapi pahitnya kenyataan
wangi kebahagiaan
Nikmati makna kehidupan


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *