Menu Tutup

“Song About You”, single syahdu bernuansa Kasmaran milik Antoni Sidjabat

Jakarta – “Song About You ” akan menjadi single pertama Antoni dan menjadi pembuka album Antoni yang akan datang. Akan berbicara tentang seorang yang mengagumi seorang lainnya yang tanpa seorang lainnya itu sadari ia telah merubah hidup seseorang ini menjadi lebih baik lagi. Lagu ini akan diluncurkan 29 November 2019 dengan diikuti oleh singel keduanya pada bulan Maret 2020 mendatang.

Pada saat membaca lirik lagu ini, dan mendengar audionya yang dibawakan dengan beat cukup cepat, orang mungkin akan beranggapan bahwa lagu ini adalah lagu cinta pada umumnya. Memang tidak sepenuhnya salah, tapi beberapa kalimat dalam lirik “you are amazing dan you don’t need to be somebody else” akan mewakili pesan untuk pendengar agar lebih mencintai diri sendiri. Dan pesan itu akan lebih jelas disampaikan dalam video klip lagu ini yang akan rilis 3 hari setelah audionya rilis. 

Berhubungan dengan album tentang mencintai bumi dan segala isinya termasuk manusia, Antoni ingin memulai pesan untuk terlebih dahulu mencintai diri sendiri. Karena dengan itu, kita bisa lebih mencintai sesama yang akan disampaikan pada single ke-2. untuk sekedar mengingatkan orang untuk mencintai diri sendiri, Antoni akan mengajak followernya untuk melakukan social experiment terhadap teman-teman mereka dengan memuji mereka dan memperlihatkan reaksi orang itu saat dipuji. Tujuannya adalah untuk menunjukan bahwa kebahagiaan bisa datang saat tahu kita memiliki sisi baik yang selama ini mungkin tidak kita sadari. Dari kebahagiaan itu bisa menghasilkan kebahagiaan lain untuk orang-orang yang ada disekitarnya. 

Baca juga :

Social experiment

Untuk sekedar mengingatkan orang untuk mencintai diri sendiri, Antoni akan mengajak followernya untuk melakukan social experiment terhadap teman-teman mereka. Dengan cara memuji mereka dan memperlihatkan reaksi orang itu saat dipuji. Tujuannya adalah untuk menunjukan bahwa kebahagiaan bisa datang saat tahu kita memiliki sisi baik yang selama ini mungkin tidak kita sadari. Dari kebahagiaan itu, bisa mendatangkan kebahagiaan lain untuk orang-orang yang ada disekitarnya. 

TENTANG Antoni Sidjabat

Antoni Sidjabat lahir pada tanggal 15 oktober 1991 di Jakarta. Seorang penyanyi-penulis lagu, yang telah menyukai musik sejak SMP. Dipengaruhi keluarganya yang kebanyakan pemain musik, Antoni sejak dulu sudah mulai menulis lagu. Dan pada tahun 2011, ia serius belajar untuk mengembangkan talenta bermusiknya dengan membentuk sebuah band bergenre blues-pop bernama “Green dolphin street”, yang cukup banyak mengisi panggung- panggung festival di Bandung, waktu itu. Bersama bandnya, ia tampil di acara TV dalam acara DCDC musik kita yang juga mengundang Ipang lazuardi. Antoni juga menghasilkan beberapa lagu saat bersama band ini namun tak sempat mempublikasikannya. Hingga pada tahun 2017, Antoni memutuskan untuk berkarir solo setelah ia menemukan gaya barunya dalam menulis lagu. 

Antonio Sidjabat ter-influence oleh cukup banyak musisi luar dalam caranya bernyanyi dan menulis lagu. walau banyak dari musisi yang meng-influence Antoni itu tidak memiliki keterkaitan genre satu sama lain seperti Nirvana, Red hot chilli peppers, Incubus, Radiohead dan Michael Jackson namun terkadang memiliki keterkaitan mengenai pandangan tentang sikap sosial seseorang atau kelompok yang seringkali berdampak buruk terhadap dunia. Mereka semua ingin mencoba memperbaikinya dengan pesan-pesan melalui musik. Dan ini benar-benar mempengaruhi Antoni dalam mematok visi bermusiknya.

Pada pertengahan 2019, Antoni sudah menyiapkan 10 lagu yang dirasa akan cocok untuk menjadi 10 lagu pembuka dalam karir bermusik Antoni. Dan 10 lagu itu akan berkaitan satu sama lain yang pada akhirnya akan menuju pada pesan : cintai segala bumi dan isinya termasuk manusia. 

antoni
Artwork

CREDIT TITLE 

Recorded at ARU Studio, Bandung 

Written by Antoni Sidjabat 

Produced by Iwan Popo 

Mixed and mastered by Billy Ramdhani 

Photo by Vinodi 

Guitar Rizky eka putra Bass Khrisna Alda Choir Galuh Indrajita, Adhitya Farhan, Riskur, Antoni Sidjabat 

TENTANG ALBUM YANG AKAN DATANG 

Berisi 10 lagu, ini akan berkaitan satu sama lain yang pada akhirnya akan menuju pada pesan : cintai segala bumi dan isinya termasuk manusia. Tunggu kejutan dari Antoni di tahun depan.

Kenapa termasuk manusia? Bukannya sudah suatu hal yang wajar mencintai isi bumi itu artinya juga mencintai manusia? Kata-kata ‘termasuk’ seakan mengatakan bahwa manusia bukan yang utama dalam isi bumi! 

Ucap Antoni

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu sering kali ditanyakan pada saat Antoni mengatakan pesan yang akan disampaikan dalam albumnya nanti. Memang suatu hal yang sulit dijelaskan saat lagu-lagu Antoni yang lainnya belum didengarkan karena disana nanti akan diceritakan kalau manusia mungkin sering menomorsatukan kepentingannya dibandingkan kepentingan makhluk hidup lainnya seperti hewan dan tumbuhan. Intinya, Antoni ingin mengajak para pendengarnya untuk merendahkan diri dan menghargai kepentingan makhluk ciptaan Tuhan yang lain.

Sekedar ingin mengingatkan bahwa tanpa mereka, kita tak bisa hidup. Sedangkan tanpa kita, mereka masih bisa (mungkin lebih bisa) hidup. Untuk menunjukan sikap merendahkan diri seperti ini, menurut Antoni, pada mulanya harus terlebih dahulu dapat mencintai dan menghargai diri sendiri. Itu mengapa Antoni menjadikan Song about you yang akan berbicara tentang self-love sebagai lagu pembuka album ini.

Salam kreatif, selamat berkarya

Beart Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *