Menu Tutup

Suguhan Seni dalam Pameran Daring ALPA 5 (Abnormal Project Annual)

pameran daring alpa 5

Terhitung sejak 6-8 Agustus 2020, Himpunan Mahasiswa Seni dan Desain atau HMJ Sedesa, kembali menggelar Pameran daring “Abnormal Project Annual (ALPA) yang ke 5 ” dengan tema Jasa Rasa.

Pandemi Covid-19 ternyata tidak menyurutkan semangat panitia untuk tetap menggelar pameran yang berkonsep Abnormalitas. Terbukti Pameran ALPA #5 kali ini tetap dilakukan secara daring melalui berbagai aneka platform. Lewat keabnormalan ruang virtual yang begitu ditonjolkan di pameran daring ALPA tahun ini.

Aneka Acara yang meramaikan Pameran Daring ALPA

Acara pertama merupakan pembukaan pameran, yang dibuka oleh Ibu Agnisa Agnisa Maulani Wisesa, S.Sn,M.A. selaku Pembina HMJ Seni dan Desain. Kemudian dilanjutkan oleh Ketua Pelaksana, Alby Aruna, sekaligus Ketua HMJ Sedesa, Naufal Fajrian Alwan.

Selain menggelar pameran, acara ALPA #5 ini juga dilengkapi dengan aneka rangkaian acara. Seperti “Sharing Session Alpa bersama ketua Pelaksana, Alby Aruna”,”Sharing Session Musik Pertunjukan dalam teater bersama Reza Arifta Priandaru”. Dan pastinya ada “Kurator Talk, bersama tim kurator Pameran ALPA #5, Seniman Wilujeng Dyah Putri, Pembina HMJ Seni Desain, Ibu Agnisa Agnisa Maulani Wisesa, S.Sn, M.A, dan Alby Aruna “. Pameran daring ini juga mengadakan Lomba Fotografi Virtual.

Lebih meriah lagi, acara ini turut mengundang Bintang Tamu dari Iksan Skuter, PSTM, dan Kaki Meja, yang dipandu oleh Ipat  MC.

Baca juga:

Dari keseluruhan rangkaian Pameran daring ALPA #5, Alby Aruna selaku Ketua Pelaksana mengatakan, “Tujuan diadakan Pameran ALPA #5 pertama tentu melestarikan ekosistem seni dan desain. Tanpa terbatas ruang, kami coba memberikan andil proyek ini fokus pada output sesuai kontrak kerja ormawa, Selebihnya mewujudkan kerja sama kolaboratif antar kampus dan pergerakan-pergerakan komunal seni dan desain.”

“Kami memilih tema Jasa Rasa, karena ingin direspon lebih universal, sebagai bagian dari montase perjalanan hidup manusia (manunggaling rasa). Lebih luas, rasa menjadi pondasi utama konstruksi kolaboratif kedepan yang kita ingin rangkai” lanjutnya.

Selama rangkaian acara berlangsung, begitu banyak antusias dari pengunjung. Total ada 2577 pengunjung pada Platform Artstep. Platform lain seperti instagram, youtube, dan Gmeet. Antusias pengunjung juga nampak dari banyaknya interaksi dari penonton selama talkshow maupun penampilan Guest Star.

Alby Aruna menambahkan pesan bahwa,”Apapun yang sudah teman-teman tekuni, teruslah bergerak kolaboratif. Memberi ruang untuk orang lain, berenanglah secara luas dan menyelamlah secara dalam. Tetap semangat dan terus mengejutkan. Terimakasih semua, sampai jumpa di acara sedesa selanjutnya. Sedesa Sempak!”


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *