Menu Tutup

Syariat Idola Remaja (SIR) rilis lagu berjudul Pengangguran

SIR

Setelah bulan Maret lalu, Syarikat Idola Remaja (SIR) merilis single Musafir Anthem, bulan ini, di tengah badai pandemi Covid 19 yang sedang melanda dunia, mereka kembali dengan single terbaru mereka: Mars Pengangguran.

Digarap dengan menemukan nada dan melodi terlebih dahulu oleh Ferry Nurhayat alias Gembong, lagu ini kemudian dilengkapi dengan lirik oleh Dimas Dinar Wijaksana dan Jon Kastella sebelum digarap dalam workshop bersama seluruh personil.

“Awalnya Dimas ngerjain liriknya semi curhat tapi lagunya kemudian jadi mewakili perasaan semua yang terlibat di SIR termasuk Yudha yang biasanya bersuara berat dan lembut kali ini diminta menyanyi dengan lebih lepas dan lantang jadi proses ngerjain keseluruhan lagunya cukup menyenangkan” ujar Gembong menjelaskan.

“Untuk masa seperti ini, lagunya memang bikin terharu” kata Arum menambahkan.

Bertumpu pada harapan yang harus selalu disemai pada hidup yang terkadang tidak baik-baik saja, lagu Mars Pengangguran ini melenceng jauh dari makna penganggur yang seringkali identik dengan tidak melakukan apa-apa.

“Ya, mungkin saja orang yang tampaknya menganggur ternyata sebagai manusia sejatinya selalu melakukan sesuatu, punya segudang mimpi yang sedang dikejar, tapi sedang berhenti dan butuh semangat. Seperti keadaan kita sekarang. Ya kan?” Kali ini Dimas yang urun bicara.

Mars Pengangguran kemudian disempurnakan dengan mixing dan mastering oleh Lafa Pratomo yang sudah cukup mumpuni sebagai produser dan penata musik. Untuk artwork, mereka menggandeng seniman muda kontemporer asal yogyakarta, Farid Stevy.

Dengan ini, Syarikat Idola Remaja mempersembahkan lagu Mars Pengangguran untuk melengkapi bekal dalam menghadapi kegamangan dunia yang sedang berjuang menghadapi pandemi. Mereka berharap kita masih dapat berkarya dan bekerja dirumahaja. Dengan belajar kembali memanfaatkan momentum ini untuk dapat bertahan dengan aneka karya yang dapat dibuat. Lagu ini sekaligus menjadi penyemangat bagi kita semua.

Mars Pengangguran – SIR


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *