Menu Tutup

Thavita meretas jarak dan menyapa kabar lewat virtual musik video ‘Apa Kabar’

Thavita Apa Kabar

Jangan menunggu esok hari untuk mengerjakan apa yang bisa kita kerjakan hari ini. Pernyataan diatas memberikan gambaran untuk kita tetap kreatif dibanyaknya batasan situasi pandemi, termasuk yang dilakukan Thavita. Dengan video musik Apa Kabar yang ia rilis, Thavita tidak hanya berhasil meretas jarak dan mempertahankan jadwal. Ia juga sekali lagi membuktikan bahwa kreatif dapat dilakukan saat kita dalam tekanan.

“Banyak yang bilang, tahun 2020 bukan tahun yang baik untuk memulai sesuatu. Tapi, kalau kita sungguh-sungguh, aku percaya, jalan keluarnya pasti ada. Tahu nggak, awalnya, kita nyaris tunda perilisan MV Apa Kabar sampai tahun depan, loh,” kata Thavita mengenang, “Tapi akhirnya kita ulang lagi perencanaan dari awal, cari cara supaya situasi ini bisa kita manfaatkan untuk tetap berkarya meski dengan cara yang sama sekali lain.” Ungkap Thavita.

Setelah lagunya ‘Apa Kabar’ sukses di YouTube dan Spotify dengan pendengar lebih dari 24.000 kali. Rilisnya video musik ini ditargetkan untuk menyasar pasar yang lebih luas. Terlebih untuk memberikan bentuk karya terbaru dari Thavita.

Sesi kreatif Thavita dalam musik video lagunya ‘Apa Kabar’

Maraknya sesi pemotretan virtual menjadi ide di balik pembuatan video musik Apa Kabar. Termasuk musik video ini juga diarahkan dan diambil secara digital oleh para tim Thavita di berbagai pulau.

Baca juga:

“Tentunya ini hal baru yang belum banyak orang coba. Tapi kita yakin ini justru jadi daya tarik yang ‘nggak sekadar unik, tapi juga representatif. Meski diselenggarakan secara virtual, dengan music video Apa Kabar, kita menunjukkan bahwa keindahan visual tak pernah terbatas dan tetap mampu memanjakan mata, serta memetakan rasa,” ujar Gema Semesta, tim kreatif dari Thavita.

Tampak ceria dalam balutan kostum pink menyala, Thavita menuangkan cerita di balik lagu Apa Kabar dengan gestur, gerak tubuh, dan mimik wajah. Selain menghadirkan rasa dan emosi, video musik ini juga secara sadar menampilkan sketsa- sketsa yang organik dan jujur dari sosok seorang Thavita.


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *