Menu Tutup

Ungkap Rasa Bangga Fajar Sandy dalam single ‘Surat Untuk Mallieh’

Mallieh dan Fajar Sandy

Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menunjukkan rasa bangganya terhadap sesuatu, tak terkecuali lewat lagu ‘Surat Untuk Mallieh’. Seperti yang dilakukan oleh Fajar Sandy kepada ‘Mallieh’, salah satu konten kreator dari ‘Madura’.

Setelah merilis single ‘Kembali Ke Rumah’ pada maret 2020 yang lalu. Kali ini ia kembali dengan kabar hangat berupa perilisan single ke-2 nya yang berjudul ‘Surat Untuk Mallieh’. Dirilis secara Audio melalui digital streaming.

Lagu berdurasi singkat ini merupakan hadiah untuk ‘Mallieh’, seorang konten kreator perempuan yang di gagas Memey dalam akun YouTubenya ‘Emak Tapai’. Disana memey memerankan sosok perempuan bernama ‘Mallieh’ yang kental akan ‘madura dan ke-maduraannya’.

Sebuah Pesan Khusus Fajar dalam ‘Surat Untuk Mallieh’

Fajar Sandy berharap lagu ini dapat menjadi ‘semangat’ tersendiri untuk Mallieh. Yaitu untuk selalu konsisten memperkenalkan Madura lewat komedi yang ia bawa selama ini.

“Lagu ini saya persembahkan khusus kepada rekan saya asal Madura bernama ‘Memey’, yang hingga hari ini konsisten menduniakan Madura lewat kreatifitas dikanal YouTube. Bangga rasanya melihat Madura dari sisi yang lain, saya kira Madura butuh citra Madura yang lebih fresh, salah satunya melalui komedi yang dibawa ‘mallieh’ ini”, ungkap Fajar Sandy

Lagu yang ditulis oleh Fajar Sandy dan direkam langsung di home studio pribadinya di Malang. Fajar Sandy menggaet Ilham Nurul Rahman untuk mengisi filler Saxophone dan Rhytem Piano. Kemudian untuk proses finishing Fajar Sandy menggandeng Amy Yuviantono dari Ruang Raya untuk proses mixing dan
masteringnya.

Dihubungi terpisah di Pulau Madura, ‘memey’ sang kreator berharap lagu ini menginspirasi ‘utamanya’ dirinya untuk selalu instropeksi dan mengembangkan diri lewat citra yang ia bawa selama. “awalnya kaget mendapatkan hadiah berupa lagu, kenal mas Fajar Sandy awalnya hanya lewat rekan crew internal
kami yang memang sebelumnya kenal dengan beliau, turut senang dan bahagia mendapatkan perhatian jauh dari Kota Malang. Semoga ini menjadi sangu untuk seluruh tim kami berbenah dan lebih kreatif kedepannya”, ungkap Memey.

Melalui single ‘Surat Untuk Mallieh’, kini Fajar Sandy menunjukkan eksistensinya merilis karya secara ‘solo’. Musisi yang lebih dikenal sebagai gitaris KOS ATOS ini sudah merilis 2 single selama 2020 ini. “Nantinya berharap bisa untuk menuju album secara ‘solo’, secara grup, band, sudah sering. Karena di KOS ATOS sendiri sudah menuju album ke-4, berharap suatu saat bisa rilis album solo, Amin”, tutupnya.


Salam kreatif selamat berkarya

beart.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *