Unjuk Karya Diklat Ke 27 UKM Sanggar Minat Gelar Pameran Berjudul ‘Arung Tarung’

Pameran Diklat termasuk rutin diselenggarakan, tahun ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 13 Maret sampai dengan 15 Maret 2020, di gedung Dewan Kesenian Malang. Konsep pameran ini bertujuan untuk memamerkan hasil karya anggota baru diklat 27.

Sesuai dengan judulnya “Arung Tarung”, Jonathan selaku ketua pelaksana pameran menjelaskan bahwa tema yang diangkat bertujuan merespon bagaimana generasi saat ini menghadapi atau bertarung melawan dengan hiruk pikuk zaman ini. Seperti distractive era, informasi yang membludak dan permasalahan-permasalahan yang terus muncul.

Respon dari tema tersebut diwujudkan teman-teman UKM Sanggar Minat (Samin) dengan karya yang beragam, seperti dari hasil lukisan, seni grafis, dan juga ada beberapa karya instalasi.


Baca juga:


Pembukaan acara dilaksanakan pada hari Jum’at pukul 18.30, dimeriahkan dengan penampilan traditional dance oleh Ni Putu Mila Pradnyani. Acara pendukung dihari selanjutnya diisi dengan Sarah Sehan dari seniman asal Batu Isa Ansori. Ada juga Performance art dari Ajeng, Wawan, Lele Ganteng, dan Acoustic OTW.Simple is not easy.

Tujuan pameran ini tidak hanya memamerkan karya saja, melainkan bertujuan merekatkan anggota diklat 27, seperti diungkapkan Fatul, selaku ketua Samin. Membekali belajar organisasi dan belajar bagaimana memanajemen sebuah pameran dan karya seni.

“Harapan pribadi dalam pameran ini bisa mendapat ilmu-ilmu yang baru terkait kritik seni, memanajemen teman-teman, dan manajemen pameran tentunya.”

Jelas Jonathan.

Penulis: Karimatus Sa’adah

Editor: Rejazer


Salam kreatif, selamat berkarya

Beart.id

Leave a Comment